Susi Pudjiastuti : Wanita Miliki Power Jadi Pemimpin

JAKARTA, 1kata.com – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Kerja periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti dalam acara Monthly Business Clinic (MOBIC) Spesial Kartini bertajuk “Enabling & Engaging of Women Today to be Future Leader” yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Kemilau 33 Tahun FIFGROUP secara virtual pada Jumat (22/04/2022).

Kegiatan MOBIC yang merupakan program yang ditujukan untuk mendorong produktivitas dan memotivasi karyawan tersebut, turut dihadiri oleh Human Capital (HC), General Support (GS), and Corporate Communication (Cor Comm) Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati beserta seluruh karyawan “Kartini FIFGROUP” yang berasal dari seluruh jaringan perusahaan dari Sabang hingga Merauke yang berjumlah lebih dari 1.000 wanita karyawan FIFGROUP.

Menurut wanita yang dikenal dengan jargon “Tenggelamkan saja!” itu, pada dasarnya perempuan itu memiliki kelebihan menjalankan dual roles, yakni dalam berkarir sekaligus menjadi pengurus rumah tangga, di mana hal itu menggambarkan bahwa wanita memiliki pandangan yang lebih mendetail dibandingkan pria.

“Kita bisa menjalankan berbagai peran, seperti sebagai wanita karir, ibu rumah tangga, bos dari perusahaan, untuk menyeimbangkan urusan dalam membagi waktu kerja dan mengurus rumah tangga,” kata Susi di hadapan 1.000 wanita karyawan FIFGROUP dari Aceh hingga Papua.

Sementara itu, ketika membuka acara, HC, GS, and Cor Comm Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati mengatakan bahwa kehadiran Susi Pudjiastuti pada acara hari ini merupakan sebuah kesempatan besar bagi Kartini FIFGROUP untuk bersama-sama belajar dan mengambil insight yang baik , pada acara hari ini untuk menjadi pemimpin perempuan hebat di masa kini hingga masa yang akan datang.

“Tantangan dan peluang yang ada saat ini, perempuan harus mampu turut berkontribusi nyata mengatasi berbagai hal demi menuju pembangunan yang kuat dan berkeadilan. Kartini FIFGROUP harus mampu menaklukkan tantangan dan peluang yang ada bersama-sama. Untuk itu, kita harus menjadi perempuan yang tangguh, mandiri, cerdas, aktif, dan penuh kasih sayang,” tambah Esther

program Monthly Business Clinic (MOBIC), menjadi salah satu program bulanan Human Capital Division untuk memberikan gambaran atas proses kerja yang dilakukan dalam meningkatkan produktivitas perusahaan untuk meningkatkan service culture dan memberikan kepuasan terhadap pelanggan.

Sumber. : Ithe
Editor. : M Hasyim
Gambar. :Istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below