Elisha Tak Menyangka Digaet Sido Muncul

JAKARTA, 1kata.com – Elisha Ocarus Allasso, dalang yang juga sinden (penyanyi Jawa) perempuan ini mengaku tidak menyangka kalau dirinya bakal digaet perusahaan jamu dan farmasi PT Sido Muncul dalam pembuatan iklan.

“Ini wow banget. Bangga. Gak nyangka pokoknya. Siapa sih yang gak kenal Sido Muncul, ini perusahaan jamu terbesar di Indonesia,” kata Elisha, di sela-sela proses syuting, Selasa (19/4/2022).

Elisha mengakui, dirinya senang bisa terlibat dalam pembuatan iklan baru Tolak Linu. Pasalnya, ia juga memiliki misi yang sama dengan Sido Muncul, yakni memopulerkan wayang kepada generasi muda.

“Kami memiliki frekuensi yang sama tentang budaya. Kami juga berpikir, jika dikemas dengan cara berbeda dan lebih entertaining, wayang klasik sekalipun bisa diterima oleh teman-teman muda,” jelas Elisha.

Karena sudah dikemas mengikuti zaman, ia pun berharap, wayang yang ditampilkan dalam iklan produk itu bisa menjadi sarana edukasi sekaligus membangkitkan minat generasi muda pada kesenian tersebut.

“Harapannya bisa mendekatkan sedikit demi sedikit. Ini sama kayak yang saya lakukan di atas panggung, saya mendekatkan teman-teman ke pertunjukan wayang. Nah, di sini juga dibantu dengan produk ini. Mungkin bisa dalam waktu 30 detik, mereka akan lebih curious,” tuturnya.

Untuk diketahui, kiprah Elisha sebagai sinden wayang kulit sudah dimulai sejak 2011. Ia pun serius mendalami kariernya dengan menempuh perguruan tinggi di bidang seni dan psikologi.

Selepas meraih gelar Sarjana (S1) Pedalangan dan Magister (S2) Psikologi, ia melanjutkan studinya ke jenjang Doktor (S3) Kajian Seni Masyarakat.

Sumber: ithe
Editor: m.hasyim
Foto: merdeka.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below