Taylor Swift Bakal Luncurkan Album Red

Taylor Swift

JAKARTA, 1kata.com – Album Red yang dirilis pada 2012 dan telah melahirkan hits seperti “We Are Never Ever Getting Back Together”, “Red”, dan “I Knew You Were Trouble”, bakal direkam kembali oleh Taylor Swift.

Kepastian ini diumumkan Taylor Swift saat mengumumkan Red (Taylor’s Version), Jumat (18/6/2021).

Red bakal menjadi album keduanya yang mendapat “Taylor’s Version” atau Versi Taylor. Album pertama yang dia rekam ulang adalah Fearless dan dirilis pada April 2021.

Rencananya Red (Taylor’s Version) akan diluncurkan pada 19 November mendatang. Red versi baru ini akan menampilkan 30 lagu yang dulu direncanakan masuk dalam versi lamanya pada 2012.

“Saya selalu mengatakan dunia menjadi berbeda bagi orang yang patah hati. (Dunia) jadi berputar di poros yang berbeda, kecepatan berbeda. Waktu menjadi mundur dan berlalu tanpa terasa,” tulis Taylor.

“Orang yang patah hati mungkin mengalami ribuan emosi mikro setiap hari saat mencari cara untuk melalui hari tanpa memikirkan mengangkat telepon untuk mendengarkan suara yang akrab (mantan kekasih) itu,” lanjut Swift di Instagram.

“Di negeri kaum patah hati, momen-momen kekuatan, kemandirian, pemberontakan, terjalin menjadi satu dengan kesedihan, kerapuhan yang melumpuhkan, dan keputusasaan,” kata Taylor Swift.

“Membayangkan masa depanmu bakal membawamu kembali ke masa lalu. Dengan ini saya mengumumkan album berikut versi saya yang akan dirilis adalah Red,” Taylor Swift menjelaskan.

Menurut Taylor Swift, salah satu lagu dari album Red versi baru bakal berdurasi 10 menit. Taylor Swift merekam ulang album-album lamanya setelah label musik lamanya, Big Machine, dibeli Ithaca Holdings milik Scooter Braun.

Dengan pembelian itu, master enam album Swift di bawah Big Machine otomatis menjadi milik Scooter Braun, yang juga manajer Justin Bieber dan Ariana Grande.

Sejak itu Taylor Swift bertekad merekam ulang album-album tersebut agar karyanya benar-benar menjadi miliknya kembali. Sebagai informasi, Braun sudah menjual master album Swift ke sebuah firma ekuitas tetapi terus mendapat laba darinya. Taylor Swift mengumumkan album Red (Taylor’s Version) bertepatan dengan ulang tahun Scooter Braun, 18 Juni 2021.

Sumber: CR-01
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below