Sido Muncul Kenalkan Wayang kepada Generasi Muda dengan Cara Berbeda

JAKARTA, 1kata.com – Direktur Marketing Sido Muncul Irwan Hidayat menyayangkan rendahnya minat anak muda pada pertunjukan budaya wayang kulit. Menurutnya, hal itu karena pengemasan atau penayangannya kurang sesuai dengan gaya anak muda saat ini.

Karena keprihatinan itulah, perusahaan jamu dan farmasi terbesar di Asia Tenggara ini mengenalkan budaya wayang kulit itu kepada generasi muda dengan cara yang berbeda dengan biasanya.

Perusahaan ini menggandeng Elisha, dalang yang juga sinden (penyanyi Jawa) perempuan, dalam sebuah iklan produk Tolak Linu.

“Indonesia begitu kaya akan budaya, salah satunya wayang. Sayangnya, minat anak muda pada pertunjukan ini terbilang rendah karena pengemasannya yang kurang baik,” ujar Direktur Marketing Sido Muncul Irwan Hidayat dalam siaran pers yang diterima 1kata.com, Kamis (21/4/2022).

Karena itu, Sido Muncul ingin memberikan sentuhan modern lewat kehadiran Elisha pada pewayangan yang ditampilkan dalam iklan terbaru Tolak Linu.

Pesinden tersebut dinilai memiliki gaya khas dalam menampilkan pertunjukan wayang yang lebih kekinian.

“Saya waktu lihat dia (Elisha) di televisi, performanya tampak beda sehingga membuat anak muda senang. Dengan konsep kekinian dan relevan dengan zaman, saya berharap, iklan ini bisa mendorong generasi muda untuk lebih tertarik pada wayang,” jelasnya.

Sumber: ithe
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below