89 Pohon Langka Ditanam Puan Maharani di Taman DPR

Ketua DPR RI Puan Maharani saat penanaman pohon.

JAKARTA,1kata.com – Memperingati Hari Bumi Sedunia (Earth Day) 22 April, Ketua DPR RI Puan Maharani menanam pohon langka di taman Gedung DPR RI.

“Kita harus memulihkan bumi tidak saja karena kita peduli dengan alam, tetapi karena kita hidup di atasnya,” kata Puan, usai penanaman pohon, Kamis (22/4/2021).

Ia menambahkan, kita membutuhkan bumi yang sehat untuk mendukung pekerjaan, mata pencaharian, kesehatan, kelangsungan hidup, dan kebahagiaan kita. Planet yang sehat bukanlah pilihan, melainkan kebutuhan.

Tema Hari Bumi tahun ini adalah “Restore Our Earth” atau Pulihkan Bumi Kita. Tema ini fokus pada proses alam, teknologi hijau yang sedang berkembang, dan pemikiran inovatif yang dapat memulihkan ekosistem dunia.

Restore Our Earth juga bermakna bahwa mitigasi atau adaptasi bukanlah satu-satunya cara untuk mengatasi perubahan iklim. Setiap tahun, lebih dari 1 miliar orang di 192 negara berpartisipasi dalam kegiatan Hari Bumi.

Puan menambahkan, DPR RI juga ingin menjadi bagian dari 1 miliar orang yang merayakan Hari Bumi. Untuk itu DPR RI melakukan penanaman pohon guna menambah penghijauan di Kompleks DPR RI.

“Saya meyakini bahwa melestarikan alam adalah bagian dari perjuangan ideologis,” ujarnya.

Puan berharap ibadah puasa yang sedang dijalankan tidak mengurangi semangat untuk membuat lingkungan sekitar yang telah hijau menjadi lebih hijau.

Sumber: CR-02
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below