Jessica Chastain Menangkan Aktris Terbaik Oscar 2022

Jessica Chastain. (getty images)

JAKARTA, 1kata.com – Jessica Chastain memenangkan Aktris Terbaik Oscar 2022 yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles pada Senin (28/3/2022).

Chastain berhasil menyingkirkan nominasi hebat lainnya. Mereka adalah Olivia Colman (The Lost Daughter), Penelope Cruz (Parallel Mothers), Nicole Kidman (Being the Ricardos) dan Kristen Stewart (Spencer).

Chastain mendapat tepuk tangan meriah dan berterima kasih kepada sutradara Michael Showalter, lawan mainnya Andrew Garfield, dan tim tata rias dan rambut karena mengubahnya menjadi Bakker di film The Eyes of Tammy Faye.

“Begitu banyak orang di luar sana merasa putus asa dan sendirian dan bunuh diri adalah penyebab utama kematian di Amerika Serikat. Ini menyentuh banyak keluarga. Ini menyentuh saya dan terutama anggota komunitas LGBT,” kata Chastain dalam pidatonya seperti dilansir dari New York Post.

“Kita dihadapkan dengan undang-undang diskriminatif dan fanatik yang melanda negara kita dengan satu-satunya tujuan untuk memecah kita lebih jauh. Ada kekerasan dan kejahatan rasial di saat-saat seperti ini, saya memikirkan Tammy dan saya terinspirasi oleh tindakan cintanya yang radikal,” sambungnya.

Artis 45 tahun itu memerankan mantan tokoh penginjil televisi Tammy Faye Messner, yang pernah memiliki pengikut sesat dengan suaminya Jim Bakker di jaringan penyiaran agama mereka sebelum dia dipenjara karena penipuan dan diselimuti skandal seks.

Chastain yang dinominasikan untuk Oscar dua kali dalam kariernya, untuk Aktris Pendukung Terbaik dalam The Help dan Aktris Terbaik lewat Zero Dark Thirty mengungkapkan bahwa membintangi Tammy menyebabkan kerusakan permanen pada kulitnya karena berat dandan.

Sumber: CR-05
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below