Sido Muncul: Target Ekspansi ke Luar Negeri Bisa Secepatnya Terwujud

JAKARTA, 1kata.com – Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) David Hidayat, mengatakan, pihaknya tetap berharap ekspansi bisnis ke luar bisa terealisasi di awal tahun 2021 mendatang.

Untuk mewujudkan target bisnis ini, menurut David, saat ini Sido Muncul terus mempersiapkan berbagai hal dengan mengejar proses pendaftaran beberapa produk di beberapa negara.

“Kita tetap melakukan upaya agar ekspansi ke luar negeri bisa secepatnya terealisasi,” kata David Hidayat, Rabu (25/11/2020).

Sebagai informasi, Sido Muncul berencana menjajaki pasar baru seperti Myanmar, Kamboja, Vietnam, dan beberapa kawasan di luar Asia Tenggara seperti Arab Saudi dan Ghana. Namun akibat pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun hingga sekarang, rencana ini jadi tertunda.

“Khusus untuk ekspor ke negara Teluk, kami sudah membentuk tim khusus untuk mempercepat penetrasi di sana,” jelasnya.

Mengenai alokasi belanja modal untuk ekspansi ini, kata David, sementara belum ada alokasi belanja yang signifikan karena distribusi masih melalui distributor di sana. Sido Muncul hanya mendukung marketing dan promosi sesuai kebutuhan.

David Hidayat mengakui, meski pihaknya terus mematangkan rencana ekspansi produk jamu ke luar negeri, namun pihaknya juga menghadapi tantangan. Salah satu tantangan yang harus dihadapi adalah pendaftaran produk, dalam hal ini persyaratan dan waktu prosesnya, yang berbeda di masing-masing negara tujuan.

“Tantangan lainnya adalah pemilihan produk yang dijual serta pemilihan distributor,” jelas David.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below