FIFGROUP Beri Dukungan Edukasi bagi SMK dan Fasilitas Praktik

JAKARTA, 1kata.com – Perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance (FIFGROUP) memiliki program Recruitment Partner Activities di antaranya adalah FIFGROUP Explore yang merupakan pembinaan bagi siswa SMA/SMK sejak masih di bangku sekolah.

FIFGROUP memberikan dukungan edukasi bagi sekolah menengah kejuruan dengan memberikan fasilitas kerja praktik. Selaian itu juga bantuan berupa FIFGROUP Reading Corner, yaitu penyediaan ruangan bagi para siswa untuk membaca dengan dilengkapi fasilitas berbagai fasilitas untuk berdiskusi dan presentasi.

Penegasan ini disampaikan Direktur Human Capital, General Support & Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, pada program Recruitment Partner Digital Forum (RPDF), Selasa (24/11/2020).

Pada kesempatan ini, FIFGROUP melakukan Memorandum of Understanding (MOU) Signing atau perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh FIFGROUP dengan Dinas Tenaga Kerja, perguruan tinggi dan SMK.

Kegiatan ini dalam rangka penyerapan tenaga kerja oleh FIFGROUP, sebagai bagian dari aktivitas Recruitment Partnership yang telah dilakukan penyesuaian dengan kebutuhan FIFGROUP dengan masing-masing pihak.

Melalui kegiatan program RPDF ini, Human Capital juga menyajikan sebuah webinar yang bertema “Penyelarasan Kebutuhan Industri Dengan Kurikulum Pembelajaran” di mana akan memberikan gambaran kepada partnership mengenai kompetensi yang dibutuhkan agar siswa/i dan mahasiswa dapat bekerja dengan maksimal mengikuti perkembangan industri dan tuntutan dunia kerja.

Webinar ini juga menjelaskan mengenai kurikulum yang telah disusun apakah sudah sesuai dengan kebutuhan industri.

Esther Sri Harjati menyatakan bahwa harapannya melalui program Recruitment Partner Digital Forum, kerja sama dengan recruitment partnership di seluruh wilayah FIFGROUP dapat terus terjalin dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bersinergi dan mendukung program ini. Harapannya FIFGROUP dapat senantiasa memberikan manfaat baik bagi pihak recruitment partner (SMA/SMK dan Universitas) melalui insan-insan yang berkualitas dan unggul,” tegas Esther.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: 1kata.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below