Forbes Nobatkan Sido Muncul jadi Perusahaan Terbaik di Asia-Pasifik

JAKARTA, 1kata.com – Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat mengungkapkan pihaknya meraih penghargaan Asia Best Under a Billion versi Forbes.

Dari 18,000 perusahaan yang ada di kawasan Asia-Pasifik, Forbes memilih 200 perusahaan dengan kinerja terbaik di kawasan ini berdasarkan pertumbuhan perusahaan dan profitabilitas.

Perusahaan dengan penjualan di bawah USD 1 miliar, memiliki peningkatan keuntungan, serta tidak mempunyai utang atau hanya memiliki utang sedikit menjadi kriteria penilaian Asia Best Under a Billion.

Uniknya, Asia Best Under a Billion tahun ini juga menyoroti bagaimana 200 perusahaan tersebut berinovasi di tengah pandemi covid-19.

Irwan Hidayat menambahkan, penghargaan ini merupakan sebuah dorongan untuk kemajuan Sido Muncul. Bahkan, perusahaan yang pertama kali berdiri tahun 1951 ini sudah menyiapkan terobosan yang akan dikenalkan pada 2021.

Irwan mengakui, situasi pandemi memang menghadirkan berbagai tantangan bagi Sido Muncul. Mulai dari terganggunya jalur distribusi akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga menurunnya daya beli masyarakat.

“Meski semuanya terganggu, itu bukan halangan untuk kami. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya penjualan produk Sido Muncul pada Q3 sebesar 11 persen,” jelas Irwan, Rabu (25/11/2020).

Irwan menambahkan, meski dalam kondisi perekonomian yang terasa berat, namun pihaknya tetap berkomitmen untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah tertimpa musibah pandemi covid-19.

“Kami berusaha ikut meringangankan beban masyarakat dengan berbagai kegiatan kemanusiaan yang bisa kami lakukan,” kata Irwan.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: 1kata.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below