Pemerintah Hanya Mengimbau, Bukan Melarang Mudik

JAKARTA, 1kata.com – Pemerintah menegaskan tidak ada larangan mudik. Hingga saat ini, pemerintah masih dalam kebijakan himbauan tidak mudik.

Hanya saja dalam perkembangannya, pemerintah terus mempertimbangkan berbagai situasi dan kondisi mengenai kebijakan larangan mudik di waktu yang akan datang.

“Dengan kondisi demikian sampai saat sekarang ini memang kita punya tagline ‘Tidak Piknik, Tidak Mudik, dan Tidak Panik’, tapi tidak berarti itu dikatakan tidak boleh, ada pelung terbuka untuk mudik,” kata Dirjen Perhubungan Darat Kemehub Budi Setiyadi dalam satu diskusi online, Minggu (12/4/2020).

Sampai saat ini, pihaknya bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang saat ini merangkap menjadi Menteri Perhubungan terus mengadakan rapat demi menentukan langkah selanjutnya.

“Jadi dua hal ini masih menjadi solusi kita dan menjadi suatu rekomendasi. Tapi dilihat sekarang kita baru sampai keputusan untuk himbauan untuk tidak mudik, belum sampai pada pelarangan,” ujarnya.

Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi DKI Jakarta menyambut baik langkah pemerintah yang membatalkan program Mudik Gratis bareng 2020, demi menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Sumber: CR-01
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below