Maradona Meninggal Dunia

JAKARTA, 1kata.com – Legenda sepak bola Diego Maradona, yang dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, meninggal dunia pada usia 60 tahun.

Sebelum meninggal, Maradona sempat menjalani operasi otak bulan ini. Menurut pengacaranya, Maradona meninggal karena serangan jantung.

Maradona menginspirasi negaranya menuju kejayaan Piala Dunia pada tahun 1986 ketika ia sebagai kapten menunjukkan tingkat keterampilan, kreativitas, kekuatan, dan keinginan yang tidak pernah terlihat sebelumnya.

Dalam kemenangan 2-1 di perempat final atas Inggris, Maradona mencetak gol terbesar sepanjang masa, dengan sebutan gol ‘Tangan Tuhan’ yang terkenal.

Maradona juga meraih sukses di level klub, terutama dengan Napoli, yang ia pimpin meraih gelar Serie A pertama mereka pada 1987. Yang kedua menyusul pada 1990, bersama Piala Italia pada 1987 dan Piala UEFA pada 1991.

Keberhasilan itu membuat Napoli keluar dalam bayang-bayang kekuatan besar Italia utara, terutama Juventus, AC Milan dan Internazionale. Napoli mengumumkan pada tahun 2000 mereka akan mempensiunkan seragam nomor 10 milik Maradona.

Sumber: CR-06
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below