KKB Berulah, Satgas Nemangkawi TNI-Polri Kendalikan Situasi Beoga

JAKARTA, 1kata.com – Ratusan pasukan TNI Polri telah memasuki wilayah Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Beoga.

Serangkaian kejadian di distrik Boega, baik pembakaran, penembakan 3 masyarakat sipil tak bersalah dan pembakaran helikopter dengan cepat direspon oleh satgas ops nemangkawi TNI-Polri.

Kaops Nemangkawi Polri Brigjen Pol Rocyke Harry Langie dan Kaops Nemangkawi TNI Brigjen Tri budi Utomo memimpin langsung pemulihan situasi kamtibmas di Distrik Boega.

Setelah pasukan TNI-Polri tiba, situasi kamtibmas masyarakat Boega berangsur kondusif, beberapa titik di wilayah Boega telah dikuasai TNI-Polri.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Al Qudusy saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sudah 3 hari dilakukan pergeseran pasukan operasi Nemangkawi TNI-Polri di wilayah Boega.

Bukan hanya itu pasukan operasi Nemangkawi TNI-Polri yang berada di Distrik Illaga juga melakukan penyisiran Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari arah Ilaga menuju Beoga.

“Kami berharap masyarakat untuk tetap tenang, TNI-Polri akan terus menjaga dan melindungi masyarakat di wilayah Boega dan sekitarnya,” kata Iqbal.

Ia menambahkan, TNI-Polri berusaha menciptakan situasi tetap kondusif dan terus melakulan pengejaran terhadap KKB.

“Cepat atau lambat kelompok kriminal ini pasti tertangkap,” kata Iqbal.

Sumber: CR-01
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below