Sido Muncul Bantu Korban Banjir NTT Rp 650 Juta

JAKARTA, 1kata.com – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) kembali menunjukkan kepeduliannya dengan menyumbangkan bantuan senilai Rp 650 juta untuk meringankan beban korban banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Hari ini Sido Muncul ikut menyumbang ke NTT yang terkena bencana kemarin. Kita membantu Rp 650 juta,” kata Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, di kantor Sido Muncul, Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021).

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan melalui beberapa lembaga kemanusiaan, di antaranya Benihbaik.com sebesar Rp 200 juta, Komunitas Muslim NTT Aisyiyah (Organisasi Perempuan Persyarikatan Muhammadiyah) sebesar Rp 150 juta, Keuskupan Larantuka sebesar Rp 150 juta, dan Keuskupan Atambua Rp 150 juta.

Irwan Hidayat menambahkan, bencana alam yang terjadi di tengah pandemi covid-19 ini membuat beban korban bencana menjadi jauh lebih berat.

Untuk itu, Irwan berharap bantuan ini bisa segera disalurkan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Saya prihatin, terutama dengan bencana di tengah pandemi, pasti berat sekali. Masyarakat NTT baru saja merayakan Paskah lalu ada bencana. Semoga program ini membantu mereka yang terdampak,” harap Irwan Hidayat.

Perwakilan Benihbaik.com, Don Bosco, mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan Sido Muncul. Ia mengatakan, Sido Muncul menjadi salah satu perusahaan yang kerap menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam melalui Benihbaik.com.

“Saya sudah kenal lama dengan Irwan, ini bukan hal baru bagi Sido Muncul ikut serta membantu rutin dan aktif menyumbang ke Benih Baik juga. Semoga bukan hanya Pak Irwan, tapi juga ada bantuan-bantuan lain,” kata Don Bosco.

Senada dengan Don Bosco, perwakilan dari Komunitas Muslim NTT Aisyiyah, Tri Lestari Masduki; dan Perwakilan Keuskupan Atambua dan Larantuka, Santi Hadiprojo, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sido Muncul. Tri mengatakan akan segera menyalurkan bantuan ini secepatnya kepada para korban.

“Insya Allah kita akan segera memberikan bantuan ini. Kita sudah memiliki data mengenai apa yang dibutuhkan dan apa yang diperlukan, sebab sudah ada tim kami di sana. Kami juga akan fokus membantu anak-anak, ibu-ibu dan lansia,” katanya.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below