Sentuhan Humanis dari FIFGROUP bagi Korban Banjir Tangerang

JAKARTA, 1kata.com – Bencana alam adalah musibah yang terkadang tidak bisa dihindari. Itulah yang saat ini dirasakan sebagian masyarakat di Jabodetabek.

Langkah yang terbaik dalam menghadapi musibah ini hanyalah berserah diri kepada Tuhan dan bersama-sama meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

Langkah meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah itulah yang saat ini dilakukan perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance (FIFGROUP).

Kali ini, tim FIFGROUP Cabang Tangerang 2 yang dipimpin T. Hari Putra. S, selaku Kepala Cabang FIFGROUP Tangerang 2 bersama dengan HM. Suryo Setyawan selaku Ketua Harian Team Laskar Merah Putih menyerahkan bantuan berupa sembako dan paket alat tulis bagi anak-anak Sekolah Dasar, Solear, Tangerang, Rabu (8/1/2020) sore.

Prosesi serah terima bantuan kemanusiaan ini dilakukan di Posko Banjir Solear dan diterima Siti, selaku Koordinator Posko Banjir yang juga merangkap RT 01 Kampung Solear, Kelurahan Solear, Kabupaten Tangerang.

Seperti diketahui, Solear menjai korban banjir yang disebabkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan sungai Cidurian meluap dan menggenangi perumahan warga. Dampak dirasakan oleh Kelurahan Solear di RT 01 yang dihuni 46 kepala keluarga yang terdiri dari 165 jiwa.

Di lokasi tersebut banjir merendam pemukiman hingga 1 meter. Akibat banjir tersebut dilaporkan tidak memakan korban jiwa, warga kembali kerumah masing-masing setelah air surut, warga diminta untuk tetap siaga jika terjadi hujan lebat lagi yang berpotesi menyebabkan luapan air sungai.

Kordinator Posko Banjir, Onih mengatakan masyarakat sekitar menerima dengan antusias dan bahagia bantuan yang diberikan serta mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, harapannya bantuan ini dapat berguna bagi masyarakat yang terdampak banjir dan anak-anak dapat bersekolah kembali pasca banjir ini.

Menurut Kepala Cabang FIFGROUP Cabang Tangerang 2, T. Hari Putra kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban para korban banjir, serta sebagai bentuk kepedulian FIFGROUP di tengah musibah yang sedang melanda wilayah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang,” tandas Hari.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: 1kata.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below