Angkasa Pura: H-3 Puncak Arus Mudik di Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA, 1kata.com – Presiden Direktu PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin memperkirakan puncak arus mudik Lebaran melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, akan terjadi pada H-3 Lebaran. Sedangkan untuk arus baliknya akan terjadi pada H+5 Lebaran.

“Sebagai persiapan angkutan Lebaran, Terminal 1 sudah diaktifkan mulai 1 April. Sebelumnya, terminal 1 hampir 2 tahun tidak diaktifkan karena pandemi. Dibukanya terminal 1 untuk mendukung terminal 2 dan Terminal 3,” ungkap Muhammad Awaludin, Presiden Direktur PT Angkasa Pura II kepada rri.co.id, Senin (11/4/2022).

Dia menegaskan, dengan beroperasinya seluruh terminal di Bandara Soetta, serta dukungan operasional runway 3 akan memastikan kelancaran penerbangan rute domestik dan internasional di Bandara.

“Menyusul operasional terminal 1, terminal 2 dan terminal 3, Bandara Soekarno Hatta pada periode angkutan Lebaran 2022 juga akan mengaktifkan Skytrain yang merupakan moda transportasi berbasis rel dengan tenaga listrik untuk perpindahan penumpang pesawat serta pengunjung bandara, dari dan ke terminal 1, terminal 2, terminal 3 dan stasiun kereta Bandara,” papar Awaludin.

Lebih detail, Awaludin menjelaskan kalau pengaktifan kembali Skytrain pada angkutan Lebaran tahun 2022 dioperasikan pada pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

“Kami sangat bersiap menghadapi Angkutan Lebaran 2022 dengan mengoptimalkan sumber daya di Bandara Soekarno-Hatta, diantaranya mengaktifkan terminal 1 dan Skytrain sebagai moda berbasis rel dengan tenaga listrik yang menghubungkan antar-terminal serta Stasiun Kereta Bandara,” pungkasnya.

Sumber: CR-02
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below