AMITRA Dukung Kebijakan Jokowi Soal Ekonomi Syariah

JAKARTA, 1kata.com – Kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendorong terus mendorong ekonomi syariah mendapat dukungan dari PT Sharia Multifinance Astra (AMITRA).

“Semua mengakui, begitu juga kami. Bahwa potensi ekonomi syariah, termasuk pembiayaan syariah sangat besar ke depan di Indonesia,” kata Presiden Direktur AMITRA, Inung Widi Setiadji, saat pembukaan 5 cabang kantor cabang Amitra di 5 wilayah di Indonesia, Senin (1/2/2021).

Ia berharap, AMITRA yang merupakan perusahaan syariah pertama di Grup Astra International, mampu berkontribusi bagi perkembangan ekonomi di Indonesia ke depan.

Seperti diketahui, AMITRA merupakan bagian dari PT Federal International Finance (FIFGROUP) dan Astra Financial, serta merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk berkomitmen memberikan pelayanan pembiayaan terbaik yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Inung meyakini, bila kondisi pulih dari pandemi Covid-19 nanti, pihaknya memiliki keyakinan bahwa pembiayaan syariah ini akan berkembang baik

Menurut Inung, sebelum pandemik Covid-19, trend pemorsian haji maupun keberangkatan umroh dari Indonsia terus meningkat. Pada tahun 2018 pemorsian haji (masyarakat yang resmi mendaftar haji) mencapai 679.945 orang di Indonesia.

Angka itu naik menjadi 730.2235 orang pada tahun 2019 serta turun hampir separuhnya pada tahun 2020, yakni 410.850, orang, karena kondisi pandemik.

Pemorsian haji ini memang harus dilakukan, karena minat dan calon jamaah haji yang cukup tinggi, selain kuota yang diberikan ke Indonesia sekitar 200.000-an setahun.

“Untuk itu kami memfasilitasi para calon jamaah haji dengan memastikan pemorsian hajinya melalui pembiayaan syariah bagi yang belum mendaftar,” jelas Inung.

Sementara itu, data keberangkatan umroh tahun 2018 tercatat 1.050.000 orang, kemudian tahun 2020 mencapai 1.260.000 dan tahun lalu, karena sebagian besar penyelenggaraan umroh dan haji sangat dibatasi akibat pandemik, jumlahnya turun menjadi 252.000.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: 1kata.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below