Mahasiswa Minta Dana Otsus Papua Harus Bisa Dirasakan Masyarakat Bawah

Karolin Busyara

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Program Otonomi Khusus (Otsus) Papua diharapkan terus berjalan dan pengelolaan dana Otsus bisa lebih baik sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat bawah.

“Kami mendukung otonomi khusus Papua namun kami berharap kedepannya, program maupun dana Otsus ini, bisa di kelola dengan baik sehingga lebih menyentuh kepada masyarakat,” kata Ketua Mahasiswi Asrama Kabupaten Kepulauan Yapen, Kota Jayapura, Karolin Busyara, di Jayapura, Rabu (10/3/2021).

Ia menambahkan, keberadaan dana Otsus Papua, sangat mendukung di bidang pendidikan tinggi bagi generasi muda Papua.

“Pada bidang pendidikan, kami mahasiswa sangat membutuhkan dana Otsus itu untuk menopang kami dalam menyelesaikan studi, sehingga bisa mengurangi beban orang tua kami dalam membiayai kami di perkuliahan,” katanya.

Karolin menambahkan, Otsus Papua selama ini telah berhasil membawa perubahan besar bagi Papua.

Menurutnya, Papua saat ini sangat maju dengan cepat serta banyak perubahan-perubahan dalam hal pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Karena itu, pihaknya berharap dengan adanya kelanjutan otonomi khusus Papua, perlu adanya pengelolaan yang lebih baik lagi dalam pelaksanaan program-programnya.

“Kami menekankan pentingnya pengawasan dana Otsus Papau. Pengawasan penggunaan dana Otsus ini harus dilakukan dengan baik sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Sumber: CR-01
Editor: m.hasyim
Foto: 1kata.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below