Jumat Malam Pukul 23.00 WIB, Polri Berlakukan One Way dari Km 47 Tol Japek

Foto: antara

JAKARTA, 1kata.com – Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan mulai pukul 23.00 WIB Jumat (29/4/2022), pihaknya kembali memberlakukan kebijakan one way atau satu arah dari Km 47 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) sampai Km 414 Tol Kalikangkung.

Menurut Irjen Firman Shantyabudi, kebijakan ini diambil karena terjadi peningkatan arus kendaraan dari Jakarta malam ini. Selain itu, arus lalu lintas dari Jawa Barat (Jabar) terpantau landai.

“Karena pertimbangan: Peningkatan arus dari Metro dan arus samping dari Polda Jabar ke Jakarta situasi landai dan memungkinkan untuk itu,” ujar Firman kepada wartawan, Jumat.
Firman menjelaskan kebijakan one way dari Km 47 Tol Japek sampai Km 414 Tol Kalikangkung akan berlangsung sampai pukul 08.00 WIB besok. Dia mengatakan normalisasi di jalan tol bakal berlangsung sekitar dua jam.

Maka itu, Firman meminta warga yang hendak pergi ke Jakarta menggunakan jalan tol melintas sekitar pukul 10.00 WIB pagi besok.

“Masyarakat yang akan menuju arah barat (Jakarta), dapat menggunakan jalan tol setelah pukul 08.00 plus 2 jam (normalisasi), sekitar pukul 10.00 WIB,” tuturnya.

Sebelumnya, kebijakan one way di jalan tol kembali diberlakukan pihak kepolisian malam ini. One way bakal diterapkan dari Km 47 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) sampai Km 414 Tol Kalikangkung mulai pukul 23.00 WIB nanti.

“Update informasi, pukul 23.00 malam ini, one way akan diberlakukan kembali dari Km 47 sampai dengan Km 414 Kalikangkung,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Jumat.

Sambodo mengatakan kebijakan one way itu akan mengakibatkan kendaraan dari arah Bandung tidak bisa melintas ke Jakarta via jalan tol. Kendaraan dari Bandung bakal dialihkan ke jalur arteri.

“Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta akan dialihkan ke jalur arteri kembali,” ucapnya.

Sumber: ithe
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below