Bantu Terdampak Covid-19, Polda Sulsel Telah Salurkan 250 Ton Beras

MAKASSAR, 1kata.com – Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat terdampak virus corona (covid-19), Jumat (15/05/2020).

Hingga saat ini, Polda Sulsel dan jajaran telah membagikan 250 ton beras, uang tunai total Rp 1,043 miliar, bingkisan lebaran sebanyak 6.270 paket.

Selain itu, Polda Sulsel juga telah menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) sebanyak 2.268 buah dan paket sembako sebanyak 275 kepada masyarakat Sulsel yang terdampak Covid-19.

Selain itu Polda Sulsel bekerja sama dengan jajaran TNI sejak 25 April sampai 15 Mei telah membangun 5 dapur umum TNI-Polri di beberapa wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulsel dengan jumlah yang sudah dibagikan sebanyak 38.800 nasi bungkus.

“Semua upaya ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak covid-19,” kata Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Robert Haryanto Watratan didampingi Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Kombes Pol Anang Pujijanto Sik Msi, saat pembagian bantuan, di Makassar, Jumat (15/5/2020).

Kebahagiaan penerima bantuan

Sementara itu, penerima bantuan dari Polda Sulsel ini mengungkapkan rasa bahagianya.

Samsudin, seorang penjual es yang biasa mangkal di depan SPN Batua menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polda Sulsel.

Dirinya mengaku tidak menyangka kalau Kapolda memberikan bantuan berupa paket sembako yang sangat bermanfaat apalagi di bulan Ramadan seperti saat ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Adi, salah satu penerima bantuan APD dari Polda Sulsel,

“Terima kasih atas bantuan paket APD kepada kami Rumah Sakit Wahidin dan Rumah Sakit Sayang Rakyat,” katanya.

Adi menambahkan, bantuan ini sangat mendukung pihaknya dalam penanganan covid-19.

“Kami semua sangat terbantu dengan APD ini semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya,” tutup adi saat menerima Baju Hazmat di Aula Serbaguna Mapolda Sulsel.

Sumber: fantry
Editor: m.hasyim
Foto: 1kata.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below