Pekat IB: Jangan Sampai WNA yang Lolos Imigrasi adalah Bandar Narkoba

JAKARTA, 1kata.com – Ketua Umum Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Markoni Koto mengkhawatirkan masuknya warga negara asing (WNA) yang lolos dari pemeriksaan imigrasi karena pesawat Lion Air tidak masuk dalam termina domestik, dikhawatirkan sebagai bandar narkoba.

“Kalau WNA yang lolos pemeriksaan itu bandar narkoba, berapa banyak narkoba lolos ke masyarakat Indonesia. Ini tidak bisa dianggap main-main,” kata Markoni Koto, kepada wartawan di Jakarta, Senin (23/5/2016).

Seandainya WNA yang lolos pemeriksaan itu membawa narkoba sebayak 10 kg saja, sudah ribuan anak bangsa yang mengalami kerusakan.

“Apakah kita akan membiarkan saja kerusakan itu terjadi? Seharusnya tidak seperti itu. Karena itu harus ada tindakan tegas dari pemerintah,” kata Markoni.

Ia menambahkan, yang menjadi kekhawatiran Pekat IB juga masalah terorisme. Jika seandainya WNA yang lolos itu adalah anggota teroris, maka dengan mudah mereka melakukan aksi terorisnya.

“Tentunya kita tidak ingin ada penyusup yang masuk ke Indonesia hanya karena tindakan kesengajaan yang dilakukan maskapai penerbagan,” katanya.

Sumber: CR-05 | editor: m.hasyim

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below