Kakorlantas Polri: Jalur Selatan Juga akan Disekat

Kakorlantas Polri sedang meninjau lokasi pencegatan mudik.

BANDUNG, 1kata.com – Menjelang dilaksanakannya larangan mudik pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono meninjau langsung pos lalu lintas di kawasan Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Menurut Istiono, kawasan Cileunyi yang menjadi simpul arus lalu lintas menuju jalur selatan kerap dipilih masyarakat untuk mudik. Maka, kata dia, jalur selatan menjadi salah satu kunci penyekatan arus lalu lintas.

“Penting jalur selatan ini kami cek karena salah satu jalur utama, tujuan yang paling banyak untuk orang mudik,” kata Istiono di Cileunyi, Kamis (15/4/2021).

Dia menyampaikan bahwa kegiatan mudik dalam suasana Idulfitri 2021 dilarang mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021. Untuk jalur selatan, menurutnya, pos penyekatan sudah disiagakan mulai dari Cileunyi (Bandung), Garut, Tasikmalaya, Ciamis, hingga Banjar.

“Jajaran telah menyiagakan pos penyekatan secara optimal di sana, dan koordinasi dengan instansi terkait semua sarana prasarana sudah siapkan,” kata dia.

Pada sejumlah pos tersebut, menurutnya, personel polisi akan bersiaga selama 24 jam dalam sehari yang dibagi ke dalam tiga shift penjagaan dan penyekatan lalu lintas.

“Kami bagi delapan jam tugas, jadi kami semua siap 24 jam penuh untuk menjaga pos penyekatan itu, ada tiga shift yang kami lakukan,” katanya.

Sumber: CR-02
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below