Sido Muncul Gandeng Warteg Dukung Program Nasi Bungkus 11 Kota

JAKARTA, 1kata.com – Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat mengungkapkan program Berbagi Berkah Bersama Tolak Linu Sido Muncul dengan membag-bagikan nasi bungkus di 11 kota di Indonesia, memiliki dampak positif yang panjang.

Menurutnya, untuk menyiapkan nasi-nasi bungkus itu, Sido Muncul menggandeng warung makan Tegal (warteg), warung masakan Padang, dan warung-warung kecil lainnya di kota-kota yang sedang menggelar program ini.

Kerja sama ini, lanjutnya, dapat juga membantu menggerakkan perekonomian dari warung-warung kecil di sekitar wilayah pembagian bantuan.

“Kan ini juga masa transisi ya, perekonomian sudah berjalan. Sehingga ekonomi ini bisa berjalan. Kita juga memberi nasi ini dari warung-warung yang ada di 11 kota, ganti-ganti warungnya,” jelas Irwan, Jumat (26/3/2021).

Irwan mengakui, ide ini sebenarnya bukan ide yang baru, tapi program ini akan terus kami perluas kalau ternyata efeknya bagus.

“Efeknya bagus. Artinya, dari pihak penerima nasi bungkus ini merasa senang. Mereka yang dipesanin nasi, seperti Warteg, Rumah Makan Padang dan warung-warung kecil lainnya, juga merasa terbantu. Sehingga bisnis mereka bisa berjalan,” terangnya.

Irwan mengungkapkan, program bantuan ini dilaksanakan bukan sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) tapi merupakan Corporate Action Responsibility yang dilakukan Sido Muncul untuk melakukan promosi sambil berbagi hal bermanfaat pada masyarakat.

“Saya selalu memikirkan bagaimana berbisnis sembari memberikan manfaat. Dengan Corporate Action Responsibility ini, selama perusahaan punya uang dan ide soal bagaimana bisa menggerakkan sesuatu, produknya laku, dan bisa membantu masyarakat ya jalan,” kata Irwan.

Untuk kegiatan ini, lanjutnya, Sido Muncul menggelontorkan dana senilai Rp700 juta.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below