Ratusan Cabang Bank Mandiri Diubah Jadi Kantor Layanan Digital

JAKARTA, 1kata.com – Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rudi As Aturridha, mengungkapkan, seiring meningkatnya transaksi digital, pihaknya bakal mengubah ratusan kantor cabang konvensional menjadi kantor layanan digital tahun depan.

Rudi As Aturridha menyebut 98,6 persen nasabah ritel telah beralih ke layanan digital per September 2021. Oleh karena itu, pihaknya perlu melakukan peralihan layanan agar dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah.

“Ke depannya kami akan kurangi layanan cabang tradisional dan tambah layanan yang bisa langsung mengalami self service. Termasuk nanti kita mungkin akan mempersiapkan digital box tempat nasabah bisa melakukan transaksinya,” ucapnya di Yogyakarta, Kamis (16/12).

Sejauh ini Rudi belum dapat merinci angka pastinya. Menurut dia, konversi akan disesuaikan dengan anggaran perseroan.

“Saya tidak bisa mention angkanya berapa cabang-cabang yang akan segera dikonversi. Itu kan bergantung bagaimana budget kami,” tambahnya.

Ia menyebut bakal memprioritaskan cabang-cabang yang sudah cocok dijadikan cabang digital baik secara penuh maupun hybrid, khususnya di daerah yang telah memiliki infrastruktur teknologi mumpuni.

Saat ini, perseroan sudah punya tiga cabang digital, baik yang bersifat hybrid atau sebagian pelayanan dapat dilakukan secara mandiri sementara lainnya masih harus dibantu oleh teller di tempat.

Kemudian, ada dua cabang digital penuh di DKI Jakarta yaitu Mall Central Park dan Kota Kasablanka.

Sumber: CR-01
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below