Kuartal I-2022, Ekspor Sido Muncul Tumbuh 125 Persen

JAKARTA, 1kata.com – Kuartal pertama tahun 2022 ini jadi periode yang menggembirakan bagi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO).

Pada periode ini, perseroan mencatat kenaikan penjualan sebesar 10,97 persen secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp880,49 miliar per kuartal pertama 2022.

Direktur Keuangan Sido Muncul Leonard mengatakan, peningkatan kinerja Sido Muncul di kuartal pertama 2022 didukung oleh pemulihan mobilitas masyarakat yang berdampak pada kenaikan permintaan produk-produk buatan perseroan dari dalam negeri.

Tidak hanya itu, permintaan penjualan produk ke pasar ekspor maupun produk yang dijual secara online juga mampu meningkat signifikan di kuartal I 2022.

“Penjualan ekspor kami meningkat hingga 125 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” kata Leonard beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, penjualan online juga meningkat 90 persen dibandingkan periode sebelumnya, sementara penjualan di modern trade tumbuh dua digit.

Manajemen Sido Muncul pun menatap optimistis terhadap prospek bisnis di sisa tahun ini. Perseroan masih mempertahankan target pertumbuhan penjualan dan laba bersih di tahun ini di atas 15 persen.

Sebagai informasi, laba bersih SIDO tumbuh 9,66 persen yoy menjadi Rp295,03 miliar di kuartal I 2022.

Sumber: ithe
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below