Jaga Konservasi Air Tanah, FIFGROUP Bantu Sumur Resapan

JAKARTA, 1kata.com – PT Federal International Finance (FIFGROUP) mendukung kegiatan yang bisa menjaga lingkungan hidup, dengan memberikan dukungan pada pembangunan sumur resapan di Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2020).

Pembangunan sumur resapan ini dilaksanakan di Masjid Jami Darun Ni’mah, Kelurahan Lebak Bulus, dan ditandai dengan pelaksanaan peletakan batu pertama yang dihadiri Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibilty, Yulian Warman dan Camat Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, Mundari.

Program ini merupakan aktivitas kegiatan peduli sosial berupa percepatan pembangunan sumur resapan melalui gerakan masyarakat daerah percontohan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Sumur resapan adalah salah satu rekayasa teknik konservasi air berupa bangunan yang dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk sumur gali dengan kedalaman tertentu yang berfungsi sebagai tempat menampung air hujan yang jatuh di atas atap rumah atau daerah kedap air dan meresapkannya ke dalam tanah.

“Pembangunan sumur resapan merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam pengendalian banjir serta melindungi dan memperbaiki (konservasi) air tanah,” kata Yulian Warman.

Ia menambahkan, karena itu, dibutuhkan kerja sama dan sinergi untuk menjaga dan merawat sumur resapan ini, agar perilaku hidup sehat di tengah masyarakat dapat terwujud.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: 1kata.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below