Irwan Hidayat: Ini Komitmen Kami pada Tenaga Medis dan Masyarakat

JAKARTA, 1kata.com – Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengungkapkan banyaknya bantuan kemanusiaan yang diberikan menejemen selama pandemi covid-19, merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk membantu tenaga medis dan masyarakat.

“Sido Muncul telah menyiapkan dana sebesar Rp15 miliar yang akan disalurkan dalam bentuk paket produk Sido Muncul, paket sembako, uang tunai, APD berupa hazmat, sarung tangan, masker, face shield, virus transport media (VTM), rapid test, hand sanitizer, dan disinfektan,” kata Irwan Hidayat, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/4/2020).

Irwan Hidayat menambahkan, selama pandemi Covid-19, Sido Muncul telah memberikan bantuan senilai Rp2 miliar yang disalurkan kepada benihbaik.com, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Palang Merah Indonesia (PMI), kitabisa.com, dan pengemudi ojek online dan supir bajaj.

Bukan hanya itu, Sido Muncul juga memberikan paket sembako dan produk Sido Muncul kepada 1.000 pengemudi taxi melalui situs penggalangan dana kitabisa.com.

Sido Muncul juga memberikan paket sembako, produk Sido Muncul, dan hand sanitizer kepada 300 pengemudi ojek online dan 100 supir bajaj, serta 500 paket produk ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Selain itu, Sido Muncul juga memberikan 1.000 paket sembako kepada warga di Bekasi Barat dan paket produk berupa Tolak Angin Cair, Vit C 1.000, dan Jahe Wangi kepada Akademi Kepolisian di Semarang, serta 6.000 paket sembako kepada Yayasan Media Group untuk disalurkan ke Jaringan Gusdurian dan Rumah Harapan.

Irwan menjelaskan sejak awal kemunculan wabah Covid-19, dirinya telah membentuk tim internal untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdamoak covid-19.

“Kami berusaha mendistribusikan sendiri bantuan tersebut karena kami memiliki network yang luas,” katanya.

Irwan menambahkan, banyak pihak yang meminta bantuan kepada Sido Muncul, sehingga mempermudah proses pendistribusian. Sebab, dalam kondisi bencana ini, yang paling sulit adalah distribusi bantuan.

“Ada kemungkinan pihak yang terlewatkan. Nah, yang terlewatkan itulah yang akan Sido Muncul bantu. Pokoknya yang penting semua pihak hari ikut berpartisipasi. Semua ikut arahan dan aturan pemerintah, stay at home, physical distancing,” kata Irwan Hidayat.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below