Head In The Clouds Jadi Ajang Promosi Brand Indonesia Mendunia

– Kementerian Koperasi dan UKM mendukung penuh penyelenggaraan event musik 88rising Head In The Clouds Music and Arts Festival Jakarta, dengan mengusung brand lokal Indonesia untuk mendunia.

Event Head In The Clouds ini sendiri diselenggarakan oleh management hiburan yang berbasis di Amerika Serikat (AS), 88rising. Nama-nama beken seperti Rich Brian, Niki Zefanya, Stephanie Poetri dan Joji ini sukses menembus pasar Hollywood lewat management 88rising.

Kali ini, Perwakilan 88rising Management di Indonesia Andi Sadha menemui Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di kantornya, terkait penyelenggaraan event tersebut di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Andi mengatakan, event yang akan dilaksanakan pada 7 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran mendatang ini, tak hanya menampilkan musisi Asia dan seniman art terbaik, juga menjadi ajang showcase beberapa produk brand Indonesia.

“Kemenkop dan UKM dalam hal ini menjajaki adanya kesempatan brand lokal yang sesuai dengan target market anak muda, untuk memiliki platform terbaik, memamerkan produknya ke target pasar yang lebih luas,” sebut Andi.

Diakuinya, saat ini sudah ada beberapa nama brand lokal yang sangat membanggakan untuk ditampilkan dalam Heads In The Clouds, yang sudah bekerja sama dengan 88rising.

Meski belum mau menyebut nama brand tersebut, Andi merinci, beberapa kriteria brand Indonesia yang bisa mejeng di event internasional itu. Pertama, merek tersebut harus produk lokal asli Indonesia, baik itu makanan ataupun fashion.

“Selain itu, brand ini memiliki semacam ciri khas dan nilai lebih yang cukup keren untuk dibawa. Nggak mesti yang orientasi ekspor, karena kami melihat untuk tampil di event ini dulu. Nanti mungkin akan kita pikirkan proses ekspor untuk kerja sama lainnya,” terang Andi.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengaku, mendukung penuh event ini, apalagi memiliki misi membawa produk Indonesia untuk dikenal oleh masyarakat luar.

Untuk itu pihaknya berharap, akan banyak event luar negeri lain yang diselenggarakan di Indonesia, tetap membawa brand lokal untuk promosi.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below