FIFGROUP Kantongi Penghargaan Indonesia Corporate Pandemic Heroes

JAKARTA, 1kata.com – Langkah taktis dan cepat yang dilakukan PT Federal International Finance (FIFGROUP) dalam membantu masyarakat menangani dampak pandemi virus covi-19, mendapat apresiasi berupa penghargaan sebagai salah satu penerima “Indonesia Corporate Pandemic Heroes”.

Penghargaan diserahkan secara virtual oleh Kemal E. Gani selaku Group Chief Editor SWA dan Yuswohady selaku Managing Partner Inventure, kepada Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Yulian Warman, Kamis (15/7/2021).

Yulian Warman turut menjadi pemateri mewakili FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra International tbk serta bagian dari Astra Financial.

“FIFGROUP bersama Astra Financial berupaya untuk memberikan kontribusi membantu meringankan beban masyarakat sejak pandemi Covid-19 melanda dunia,” kata Yulian Warman.

Ia menambahkan, bantuan itu mulai dari relaksasi konsumen, kegiatan CSR seperti sembilan bahan pokok (sembako), ventilator, dana bergulir untuk Usaha Menengah Kecil Menengah (UMKM), alat pelindung diri (APD), mobil ambulance, penanaman pohon, qurban serta pemberian vaksin.

Chief Executive Officer FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, menambahkan, sejak awal pandemi, FIFGROUP sudah langsung mengambil langkah yang relatif cepat untuk hadir dan berkontribusi membantu masyarakat dalamkondisi pandemi Covid-19.

“Tentunya ini juga terjadi dengan adanya kolaborasi dengan seluruh insan Astra di bawah naungan Astra Financial,” katanya.

Terdapat 3 parameter yang menjadi dasar penilaian awarding ini, yang pertama adalah giving, seberapa besar sumber daya yang diberikan atau disumbangkan oleh perusahaan untuk penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya.

Kedua, institutionalize, yaitu adanya mekanisme yang sistematis dan teratur serta terlembagakan dalam bentuk kepanitiaan atau organisasi saat memberikan bantuan.

Ketiga, social impact, yaitu besaran atau cakupan dampak sosial, ekonomi dan kesehatan yang tercipta dari program bantuan yang dijalankan.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: 1kata.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below