Garap Lagu Baru, Ariana Grande Kembali Masuk Studio

Ariana Grande

JAKARTA, 1kata.com – Penyanyi Ariana Grande mengunggah sejumlah foto studio rekaman pada Kamis (7/12) di media sosial yang memberi petunjuk bahwa dia sedang menggarap lagu baru.

Ariana Grande dalam foto dan video yang dibagikan lewat Instagram, seperti dikutip Antara, tampak sedang bekerja dalam sebuah studio rekaman. Dalam berbagai foto itu, Ariana duduk di depan komputer, menatap berkas audio yang terlihat di layar.

Tidak ada takarir dalam unggahan-unggahan itu, namun, teman Ariana Grande yang sering berkolaborasi dengannya, Victoria Monet, memberikan komentar, “Dia sudah kembali!”, seperti disiarkan NME, Kamis (7/12).

Sementara itu, aktris yang turut berperan bersama Ariana Grande dalam film “Wicked”, Cynthia Erivo, berkomentar: “Tidak ada yang siap.” dia juga menuliskan “saya sangat bangga kepadamu… Proyek ini sangat spesial!”.

Pada Agustus lalu, Ariana Grande memberikan tribut bagi Mac Miller dalam sebuah versi video baru dari lagu “The Way”, lagu kedua penyanyi tersebut pada 2013. Ariana juga membagikan versi deluxe dari album debutnya “Yours Truly” untuk memperingati 10 tahun album tersebut.

Dalam album itu, terdapat sejumlah material yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya. Penyanyi itu juga merilis video penampilan langsung untuk “Baby I” yang diambil di Soho House, London, yang sekaligus menjadi lokasi syuting film “Wicked” yang dibintanginya.

Sebagai bagian dari selebrasi album tersebut, terdapat sejumlah video baru, termasuk untuk lagu “The Way”. Pada bagian akhir video tersebut, ada efek fade out dan terdapat tulisan “feat. Mac Miller.”

Dalam lagu tersebut, ada bagian dari nyanyian Mac yang diberikan sentuhan orkestra yang baru. Selebihnya, tidak ada perubahan di lagu itu.

Awal tahun ini, Ariana Grande memperingati 10 tahun sejak rilis lagu “The Way'”dengan memberikan tribut bagi Mac Miller, mantan kekasihnya pada tahun 2016-2018 yang meninggal pada September 2018 karena overdosis. Sejak kematiannya, Ariana Grande memberikan tribut bagi mantan pacarnya itu di album-albumnya, yaitu “Thank U, Next” (2019) dan “Positions” (2020).

Pada 2020, Ariana mengenang kecintaan Mac Miller akan musik, dan mengatakan bahwa “tidak ada yang lebih penting baginya dibandingkan musik. Dia adalah tipe orang yang bangun, beranjak dari kasur, dan masuk ke studio di sebelah. Tak ada yang lebih penting,” ujar dia.

Penulis: CR-10
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below