HPN 2022, IKWI DKI Jakarta Ambil Bagian di Mukernas

JAKARTA, 1kata.com – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) akan digelar pada Selasa (8/2/2022). Acara ini menjadi rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN), yang berlangsung di di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mukernas IKWI ini diikuti peserta sebanyak 34 provinsi akan berlangsung di Hotel Same. Selain menggelar Mukernas, para pengurus serta anggota IKWI se-Indonesia ini berkumpul di Kendari juga sekalian memeriahkan HPN 2022. Presiden Joko Widodo, rencananya akan hadir secara virtual dalam HPN ini.

Delegasi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) DKI Jakarta, salah satu peserta Mukernas ini tiba di Kendari, Senin (7/2/2022) sore. Delegasi IKWI Jaya yang mengikuti kegiatan tersebut, dipimpin oleh Ketua IKWI Jaya Novi Enebelty. Bersama dalam rombongan itu hadir pula Penasehat IKWI Jaya Tilly Lumi, Sekretaris Maya Nurkhasanah, Bidang Otonomi dan Dana Ernawati, Bendahara Yuliana Aritonang, Humas Eka Ardimiyati, serta anggota Nurmeinis dan Umi Sjarifah.

Dengan menggunakan penerbangan Citylink melalui Bandara Internasional Sorkarno – Hatta, kontingan IKWI DKI Jakarta, tiba di Bandara Internasional Haluoleo, bergabung dengan seluruh peserta dari berbagai daerah.

“IKWI Jaya juga ambil bagian di Mukernas ini, sekaligus memeriahkan HPN di kota Kendari, seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Novi saat ditemui di Bandara Internasional Haluoleo, Senin (07/02/2022).

Ketua IKWI Jaya ini menjelaskan selain mengikuti Mukernas IKWI ini, delegasi IKWI Jaya juga akan mengikuti serangkaian kegiatan lainnya, yang diadakan bersamaan dengan perhelatan bagi insan pers, yaitu Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara yang berlangsung 7 – 9 Februari 2022.

Pada mukernas tersebut, tema yang diangkat, “Mendorong Semangat Berorganisasi Yang Berkualitas”. Mukernas ini, akan dihadiri sekitar 100 peserta dan peninjau dari 22 provinsi, kabupaten dan kota.

Mukernas IKWI yang dibuka Ketua IKWI Pusat ini nantinya akan membahas program kerja IKWI untuk tahun-tahun mendatang. IKWI merupakan Organisasi Kemasyarakatan yang berdiri di Jakarta sejak 19 Juli 1961.

Di mana organisasi kemasyarakatan ini dibentuk secara sukarela oleh istri wartawan, wartawati, istri karyawan dan karyawati dari perusahaan Pers, Media Cetak, Online, Elektronik berdasarkan kekeluargaan.

Lebih lanjut Ketua IKWI Jaya menjelaskan, untuk delegasi IKWI Jaya, pada HPN 2022 ini juga mendapat dukungan busana dari Nina Nugroho yang merupakan desainer modest fashion sekaligus CEO Nina Nugroho Internasional.

Dukungan juga diberikan PT Federal International Finance (FIFGROUP), atau perusahaan yang didirikan di Indonesia dengan nama PT Mitrapusaka Artha Finance pada Mei 1989 oleh Astra, dimana perusahaan ini menyediakan fasilitas pembiayaan konvensional dan syariah.

Selain itu pula dari Majalah Sudut Pandang yang belum lama ini terverifikasi Dewan Pers. Juga dukungan dari Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Djuyamto, SH, MH, Guru Besar Perpetual Help University Of Philippines dan Advokat Prof. DR. Suhandi Cahaya, SH, MH, MBA., Pengurus Peradi SAI Jakarta Barat Suherman Mihardja, SH, MH., Ketua Peradi SAI Jakarta Timur, Jhon SE Panggabean, SH, MH., Wakil Ketua DPP Peradin Bu Susilo Lestari, SH, MH., serta Ketua Umum DPP LSM Gempita dan CEO Gempita.co T. Rusdy.

Sumber: deva
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below