FINATRA Dukung Program Inkubasi Bisnis Digital

BALI, 1kata.com – PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui FINATRA berkomitmen mendukung pengembangan UMKM melalui Program Adopsi Teknologi 4.0 dan Inkubasi Bisnis Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Atas program yang telah diselenggarakan selama lebih dari 6 (enam) bulan lamanya, telah terpilih 10 (sepuluh) peserta program terbaik yang telah berhasil melalui seluruh proses inkubasi dengan baik.

“FIFGROUP melalui FINATRA juga turut berkontribusi dalam memberikan hadiah sebesar Rp5 juta untuk seluruh peserta yang masuk ke 10 peserta UMKM terbaik serta membuka kesempatan untuk berkesempatan mendapatkan program dengan rate (bunga) khusus,” kata Head of Microfinancing Partnership and Marketing Development FIFGROUP, Riezky Candra Novariz, pada Awarding Program Adopsi Teknologi 4.0 Dan Inkubasi Bisnis Digital, di Ramada Bali Sunset Road Kuta, Seminyak, Bali, Sabtu (2/12/2023).

Riezky menambahkan, FINATRA juga turut berpartisipasi dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada seluruh peserta UMKM mengenai Pengembangan Bisnis UMKM Untuk Naik Kelas yang diharapkan dapat mendukung pengetahuan para peserta mengenai pengembangan bisnisnya.

Selain itu, FINATRA juga turut berpartisipasi dalam menyeleksi dan mengkurasi para peserta UMKM hingga terpilih sepuluh terbaik.

Sementara itu, Environment, Health, Safety, & Social Responsibility (EHSSR) and Sustainability Management Department Head FIFGROUP, Charles DW Simaremare, yang menuturkan bahwa FIFGROUP juga hadir pada program tersebut melalui salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), yakni Dana Bergulir.

“Kami juga menawarkan kesempatan kepada sepuluh UMKM terbaik untuk mendapatkan pinjaman modal usaha pada salah satu program CSR FIFGROUP, yaitu Program Dana Bergulir pada Pilar FIFGROUP Sejahtera mulai dari Rp2 juta hingga Rp25 juta. Ini merupakan sebuah program sosial yang ditujukan untuk membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya,” kata Charles.

Kehadiran FIFGROUP pada program ini merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan dalam pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Penulis: ithe
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below