Covid Tembus Angka 29 Ribu, Luhut: Masih akan Terus Naik

JAKARTA, 1kata.com – Kasus harian peningkatan jumlah positif covid-19 di Indonesia belum mencapai puncaknya meskipun saat ini telah mencapai angka 29 ribu. Covid-19 di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat hingga 12 hari mendatang.

“Ini masih akan terus naik dalam 10 hari, 12 hari ke depan,” kata Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, dalam jumpa pers daring, Senin (5/7/2021).

Ia menambahkan, hari Senin, sudah 29 ribu walaupun tingkat kesembuhan lebih dari 13 ribu, tetapi peningkatan masih tetap tinggi.

Karena itu, Luhut meminta seluruh masyarakat untuk membantu upaya pemerintah. Ia berharap seluruh warga menaati aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sedang berlaku.

Dia mengingatkan bahwa tingkat penularan semakin tinggi karena varian-varian baru virus corona. Dia menyampaikan satu-satunya jalan mengurangi penularan adalah mengurangi mobilitas warga.

“Dari data yang kami dapat, 90 persen di Jakarta itu sudah varian delta. Jadi, varian delta90 persen di kita. Kalau main-main, pasti bisa kena siapa saja di sekeliling Anda,” tuturnya.

Luhut mengimbau masyarakat menahan diri untuk tidak berpergian. Pasalnya, sistem pemantauan pemerintah masih memotret pergerakan masyarakat dengan intensitas tinggi selama PPKM Darurat.

“Kalau terus terjadi, saya kira akan mempersulit kita semua dan akan menyumbang orang yang cedera atau kena covid karena ketidakdisiplinan saudara,” katanya.

Sumber: CR-01
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below