Cegah Meluasnya Covid, Jaksel Tiadakan Ziarah TPU

Foto-antara

JAKARTA, 1kata.com – Untuk mengantisipasi kerumunan peziarah yang berpotensi menimbulkan penularan covid-19, Pemerntah Kota Jakarta Selatan meniadakan kegiatan ziarah di seluruh tempat pemakaman umum (TPU) mulai Kamis (24/6/2021) ini.

“Saya minta untuk meniadakan kegiatan ziarah termasuk di TPU, sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan Winarto di Jakarta, Kamis.

Di wilayah Jakarta Selatan, lanjut dia, terdapat 16 TPU tersebar di sejumlah titik di antaranya TPU Menteng Pulo, Tanah Kusir, Kampung Kandang, Jeruk Purut.

Kemudian, TPU Tanjung Barat, Srengseng Sawah, dan TPU ukuran kecil seperti TPU Pejaten Barat, Pasar Minggu, dan TPU Cidodol.

Penutupan sementara kegiatan ziarah itu sesuai dengan dasar hukum Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 796 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro.

Keputusan gubernur itu ditandatangani Gubernur Anies Baswedan pada Senin (21/6) untuk perpanjangan PPKM Skala Mikro berlaku hingga 5 Juli 2021.

Dalam lampiran keputusan gubernur itu disebutkan bahwa kegiatan ditiadakan pada area publik dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

Sumber: CR-02
Editor: m.hasyim
Foto: antara

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below