Binmas Noken Polri Angkat Ekonomi Warga Papua

JAKARTA, 1kata.com – Warga Papua merasa terbantu dengan keberadaan program Binmas Noken Polri yang memberikan bimbingan dalam pertanian dan peternakan.

Keberhasilan masyarakat itu, pada Kamis (18/3/2021), ditinjau Tim Divisi Humas Polri yang tergabung dalam Operasi Nemangkawi.

Peternakan yang dikunjungi adalah peternakan ternak babi di Kyamki Narama, Kabupaten Mimika.

AKBP Arief Fajar Satria, bersama Tim Divisi Humas Polri meninjau langsung ternak babi yang dikelola oleh salah satu dari kelompok peternak bernama Lenius Jikwa.

Menurut AKBP Arief, dipilihnya peninjauan ke lokasi peternakan milik Lenius Jikwa karena dia menrupakan salah satu peternak babi sejak tahun 2018 yang telah berhasil membudidayakan hewan ternak.

“Awalnya Binmas Noken Polri memberikan bantuan 2 pasang hewan ternak, kini sudah menjadi 42 pasang,” katanya.

Lenius sangat bersyukur atas bantuan dan binaan Binmas Noken Polri.

“Bantuan ini sangat luar biasa, bapak-bapak membantu kami. Dan kami akan tingkatkan juga. Terima kasih banyak,” ungkap Lenius.

Sebelumnya, pada Sabtu (27/02/2021) Tim Divisi Humas Polri juga telah melakukan peninjauan dan melihat langsung keberhasilan pertanian binaan Binmas Noken Polri di perbatasan Timika dengan Nabire. Para Petani mengaku sejahtera dengan menikmati 4 kali hasil panen.

Sumber: CR-01
Editor: m.hasyim
Foto: 1kata.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below