Polsek Bontomanai Lakukan Mediasi Soal Penyegelan Sekolahan

SELAYAR, 1kata.com – Jajaran Polsek Bontomanai, Polres Kepulauan Selayar, Polda Sulsel, berhasil memediasi upaya paksa penyegelan sekolah SDI Laloasa di Kecamatan Bontomanai.

“Anggota kami di Polsek Bontomanai langsung ke lokasi sekolah yang disegel untuk mengamankan situasi. Tim lain melakukan mediasi,” kata Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Said Anna Fauza, SIK, di Selayar, Rabu (27/7/2016).

Hasil mediasi yang dilakukan dengan Plt. Kadis Diknas Mustakim, Camat Bontomanai, Kepala UPT, pengawas kecamatan, Kades Bonea Makmur dan Bustan selaku pihak penyegel, membuahkan hasil dan segel pintu dibuka.

Penyegelan sekolah ini berawal saat Bustan yang mengaku pemilik lahan mengaku kecewa dengan kebijakan Bupati Kepulauan Selayar.

Menurut pengakuan Bustan, ia menyegel sekolah tersebut karena keponakannnya bernama Misrawati yang sebelumnya adalah Plt. Kepsek SMP 2 Benteng, secara mendadak dan tanpa alasan dimutasi ke SMP 3 Benteng sebagai guru biasa.

“Saya kecewa, saya meminta agar bupati segera mengembalikan keponakan saya ke SMP 2 Benteng dan diangkat sebagai kepala sekolah,” katanya.

Saat mediasi itu Bustam bersedia membuka segel. Namun ia mengancam akan melakukan penyegelan secara permanen jika bupati tidak memenuhi keinginannya.

Sumber: CR-03 | editor: m.hasyim

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below