Jalur Mudik Dipastikan Bebas Pungli

PEKANBARU, 1kata.com – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan menegaskan jalur mudik steril dari kegiatan pungutan liar saat arus mudik Idul Fitri 1436 H berlangsung.

“Saya pastikan tidak ada lagi pungli, karena sebelumnya kita telah melaksanakan giat Cipta Kondisi sebelum Operasi Ketupat 2015,” katanya di Pekanbaru, Kamis (9/7/2015).

Untuk memastikan hal tersebut, ia mengatakan akan kembali melakukan pemeriksaan dalam satu hari ke depan, namun dirinya percaya jalur mudik sudah “dibersihkan” dari kegiatan pungutan liar (Pungli).

Menurutnya, daerah yang rawan kegiatan Pungli adalah jalur mudik padat seperti dari Riau menuju ke Sumatera Utara.

Selain itu, daerah rawan Pungli juga rentan terjadi di jalur mudik yang masih dalam kondisi perbaikan, seperti di Duri, Kabupaten Bengkalis dan Pelalawan.

“Namun saya pastikan tidak akan ada lagi itu (Pungli) yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Jajaran Kepolisiam Daerah Riau mengerahkan sebanyak 2.192 personil yang disebar di 52 pos pengamanan dan 30 pos pelayanan selama arus mudik hingga arus balik Idul Fitri 1436 H.

“Terdapat 2.192 personel yang disebar ke seluruh Riau dalam Operasi Ketupat 2015,” ujarnya.

Ia menjelaskan jumlah tersebut masih akan diperkuat dengan 1.575 dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan TNI.

Sumber: CR-16 || editor: m. hasyim

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below