Awal Tahun Depan, The Rose Bakal Kembali ke Jakarta

The Rose

JAKARTA, 1kata.com – Band rock indie asal Korea Selatan The Rose akan kembali ke Jakarta, kali ini melalui konser solo mereka bertema “DAWN TO DUSK TOUR” pada 18 Januari 2024, sebagai kelanjutan dari tur konser bertema serupa di Amerika dan Kanada, demikian diumumkan melalui laman Instagram resmi grup pada Rabu (29/11/2023).

Dilansir Antara, Jumat (1/12/2023), penampilan di Jakarta nantinya menjadi pembuka untuk tur konser di Asia dan Eropa mereka tahun depan. Setelah Jakarta, The Rose dijadwalkan tampil di kota Asia lainnya antara lain Manila dan Seoul, dilanjutkan sekitar 16 kota di Eropa seperti Hamburg, Berlin, Copenhagen, Oslo dan Milan.

Konser di Jakarta tahun 2024 hanya berselang sekitar setahun sejak penampilan perdana grup beranggotakan Kim Woo-sung, Park Do-joon, Lee Ha-joon, dan Lee Jae-hyeong itu di hadapan para penggemar yang disapa Black Rose di Indonesia pada 6 Januari 2023.

Kala itu, berbalut tema “Heal Together World Tour”, The Rose melantunkan sederet lagu populer mereka seperti “ILY”, I Don’t Know You”, Red”, juga tentu saja lagu-lagu dalam album “HEAL”, sebuah album penuh pertama yang hadir setelah para personel grup menyelesaikan wajib militer.

Konser berlangsung cukup intim dan ini diakui vokalis sekaligus pemimpin The Rose, Woo-sung. Menurut dia, tempat konser menjadi salah satu yang membuatnya mereka lebih dekat dengan penggemar sehingga bahkan bisa melihat wajah mereka.

Sembari tampil, dia bersama Ha-joon sesekali berjalan ke sisi kiri dan kanan panggung lalu menari sesuai irama lagu, demi mendengar jeritan para penggemar mereka.

Setelah konser solo tahun lalu, The Rose juga menghibur para Black Rose saat menjadi salah satu penampil dalam sebuah festival musik di kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat pada September 2023.

Sementara itu, sebelum memulai tur “DAWN TO DUSK” pada Oktober lalu, The Rose meluncurkan album penuh kedua mereka, bertema “DUAL” dengan sejumlah video musik untuk lagu seperti “Back To Me”, “You’re Beautiful” dan “Wonder”.

The Rose melakukan debut pada Agustus 2017 melalui single pertama berjudul “Sorry”. Dua tahun berselang, tiga anggota band menjalani masa jeda sementara untuk memenuhi kewajiban wajib militer mereka, sementara Woo-sung mengejar karier solo dengan merilis album-album dan memulai tur dunia.

The Rose bersatu kembali dalam salah satu penampilan Woosung di Korea Selatan pada tahun 2022. Reuni ini membuka jalan untuk perilisan album penuh pertama mereka “HEAL”, yang terinspirasi oleh kekuatan musik dan cerita para penggemarnya dan para personel band.

Kini, dengan album penuh kedua “DUAL”, The Rose mengeksplorasi konsep keseimbangan yang mendalam, menggabungkan elemen terang dan gelap demi menangkap esensi dualistik yang mendefinisikan musik mereka.

Penulis: CR-07
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below