4 Terduga Teroris Adira dan Jamaah Islamiyah Ditangkap

JAKARTA, 1kata.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengungkapkan Detasemen Khusus Antiteror Densus 88 Polri menangkap empat terduga teroris di wilayah Lampung pada tanggal 6-7 November 2020 lalu.

Awi Setiyono dalam keterangannya mengungkapkan, mereka diduga berafiliasi dengan sejumlah organsiasi teroris Jamaah Islamiyah dan Adira.

“Penindakan dari Tim Densus 88/Anti Teror sebagai upaya preventif strike pada tanggal 6 dan 7 Nov 2020 telah menangkap beberapa kelompok teroris,” kata Awi Setiyono, Minggu (8/11/2020).

Mereka yang ditangkap di Lampung masing-masing berinisial SA, S, I, dan RK.

Tim Densus menangkap SA pada Jumat (6/11), dengan penemuan total 11 barang bukti.

Menurut Awi, SA terlibat dalam kelompok Jamaah Islamiah di bidang Kosin, dan berafiliasi dengan kelompok Imarruddin Banten.

“Merupakan anggota kelompok Jamaah Islamiah di bidang Kosin, yang tergabung dalam kelompok Imarruddin (Banten) di bawah kepemimpinan Para Wijayanto yang diduga sebagai Kosin Wilayah Lampung,” kata Awi.

Sedangkan S, I, dan RK ditangkap pada Sabtu (7/11), di dua tempat berbeda di Lampung, karena diduga terlibat dengan kelompok Adira Lampung.

S sendiri diduga sebagai Bendahara dalam Adira Lampung, dan RK sebagai sekretaris.

Dalam penangkapan S, I, dan RK, tiim total menyita 66 barang bukti dari lokasi penangkapan berbeda.

Sumber: CR-03
Editor: m.hasyim
Foto: 1kata.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below