Pelaku Penembakan Pelajar di Jakbar Gunakan Senpi Organik Polri

JAKARTA, 1kata.com – Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iver Son Manosoh mengatakan pelaku penembakan terhadap seorang pelajar di Taman Sari, Jakarta Barat, pada 22 Juni lalu, ternyata menggunakan senjata organik Polri. Hal itu diketahui dari nomor seri yang ada di senjata api tersebut.

“Iya secara kasat mata ya itu organik, penyebutan jenisnya revolver SNW, organik ini, senjata ini digunakan sebagai salah satu senjata organik Polri dan terdapat nomor seri senjata,” kata AKBP Iver Son Manosoh, Rabu (30/6/2021).

Ia menambahkan, terkait hal ini, pihaknya telah menyebarkan informasi tentang nomor seri senjata api tersebut. Tujuannya untuk melakukan pelacakan apakah ada anggota Polri yang kehilangan senjatanya.

“Kita sebar luaskan nomor serinya kemarin ke polres-polres di Jakbar, kemudian se-Polda Metro, Banten, kita kirim ke jaringan reskrim, intel, buser untuk dilacak siapa tahu ada anggota yang pernah kehilangan senjata,” ucap Iver.

Lebih lanjut, Iver menyebut pelacakan ini akan mudah jika tersangka mau memberikan informasi yang valid terkait senjata api tersebut. Sebab, keterangan tersangka masih terus berubah-ubah.

“Pengakuan pelaku berubah-ubah, tadinya dia menyampaikan itu dari daerah konflik di Ambon. Terus dibawa naik kapal sampai ke Jakarta. Ini keterangan terakhir dia berubah lagi dapatnya di Jakarta setahun yang lalu dari seorang temannya yang dia tidak kenal namanya,” tuturnya.

Diketahui, pada Selasa (22/6) lalu sekitar pukul 01.00 WIB, seorang pelajar berinisial MIS (18) menjadi korban penembakan di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari, Jakarta Barat. Akibatnya, korban mengalami luka tembak di bagian ketiak kiri serta tangan sebelah kiri.

Polisi melakukan penyelidikan dan menangkap 10 terduga pelaku. Dari sepuluh orang itu, empat di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Sumber: CR-01
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below