Bupati: Mari Kunjungi Wisata di Minahasa Tenggara

MINAHASA TENGGARA, 1kata.com – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengajak warga Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di daerah tersebut.

“Saya mengajak seluruh warga Sulut bahkan dari luar daerah, berwisata ke Minahasa Tenggara,” kata James di Ratahan, Minggu (29/5/2016).

Dia menuturkan Minahasa Tenggara mempunyai sejumlah objek-objek wisata yang tak kalah dengan daerah lainnya di Sulut.

“Bahkan objek wisata kami tak dijumpai di daerah lainnya di Sulut, sebut saja kawasan Taman Laut Tumbak di Kecamatan Posumaen,” ujar James.

James menuturkan di kawasan tersebut mempunyai keindahan taman laut yang indah dibandingkan seperti Taman Laut Nasional Bunaken.

“Taman laut ini tak kalah dengan yang ada di Bunakan, bahkan ada juga wisatawan mancanegara yang berkunjung. Belum lagi di sekitar kawasan tersebut ada gugusan pulau-pulau dengan ditambah pantai berpasir putih,” katanya.

Selain itu kata James, kawasan pariwisata lainnya berada di Kecamatan Ratatotok tepatnya di Pantai Lakban.

“Sama seperti di Tumbak, di sekitar Pantai Lakban tepatnya di Teluk Totok ada taman laut dengan karang-karang beraneka ragam jadi cocok untuk menyelam,” ujarnya.

Objek wisata alam lainnya kata James yaitu Kebun Raya eks lahan tambang emas yang masih berada di Kecamatan Ratatotok.

Ditambah juga kawasan Hutan Lindung Gunung Soputan, yang merupakan salah satu gunung berapi teraktif di Sulut sampai saat ini.

“Termasuk lokasi wisata puncak Gunung Potong. Jadi masyarakat yang ingin berwisata di Minahasa Tenggara sudah banyak pilihan, selain itu akses untuk ke lokasi-lokasi wisata ini semakin mudah,” tandasnya.

Sumber: antara | editor: m.hasyim

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below