UMKM Terbantu dengan Program Dana Bergulir Tanpa Bunga FIFGROUP

JAKARTA, 1kata.com – Program dana bergulir dari FIFGROUP merupakan salah satu upaya perusahaan pembiayaan ini untuk mendukung kelangsungan Usaha Mikro Kecil Menengan (UMKM).

Menurut Human Capital, General Service and Corporate Communication Director PT Federal International Finance (FIFGROUP), Esther Sri Harjati, saat ini sebanyak 279 pelaku UMKM binaan FIFGROUP mampu bertahan di tengah pandemi covid-19.

“Kami berharap apa yang kita lakukan bisa meningkatkan daya dukung UMKM,” kata Ester Sri Harjati, dalam keterangan tertulis, Senin (8/2/2021).

Menurut Ester, nilai pinjaman yang diberikan berkisar antara Rp 1 juta sampai dengan Rp 20 juta.

Dalam memberikan dana bergulir UMKM FIFGROUP, terdapat beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan dalam mendapatkan pinjaman dana bergulir UMKM FIFGROUP, antara lain memiliki tempat usaha pribadi, memiliki lama usaha berjalan yang cukup, memiliki laporan pembukuan yang baik, memiliki penghitungan rasio penghasilan yang cukup untuk membayar angsuran, dan berada di lingkungan usaha FIFGROUP.

Salah satu penerima bantuan dana bergulir adalah Mimi Nurhasanah, pengusaha krupuk di daerah Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel). Ia mendapat pinjaman dari tahun 2016, 2017 dan 2020.

Selain membantu perekonomian keluarga, berkat dana bergulir UMKM FIFGROUP, Mimi bisa menambah usaha secara bertahap dengan menjual pakaian, karpet dan mukena.

FIFGROUP juga memberikan pembimbingan juga pelatihan kepada binaan UMKM-nya.

Kesuksesan juga dirasakan Erni Dwinastiti, pengusaha pecel asal Denpasar, Bali. Ia mulai meminjam dana bergulir tanpa bunga sejak 2019 dan 2020.

Menurut Erni, pembiayaan UMKM yang diberikan oleh FIFGROUP sangat membantu untuk tetap meneruskan usahanya dan bertahan di kondisi pandemi saat ini, terutama untuk menambah modal dalam berjualan pecel yang ia lakukan dengan menggunakan mobil.

“FIFGROUP juga memberikan kemudahan dalam pengajuan pinjaman bantuan dana bergulir ini,” katanya.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: 1kata.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below