Terima Bantuan dari Sido Muncul, Mensos: Semoga Mensinspirasi Pihak Lain

JAKARTA, 1kata.com – Menteri Sosal (Mensos) Tri Rismaharini menerima secara langsung bantuan dari perusahaan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul untuk penyintas bencana yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Bantuan kemanusiaan senilai Rp 500 juta itu, diserahkan Presiden Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat dan diterima di Kantor Kemensos pada Senin (15/2/2021).

Pada kesempatan itu, Risma mengucapkan terima kasih kepada PT Sido Muncul yang telah mempercayakan bantuan untuk korban bencana kepada Kementerian Sosial. Bantuan akan segera distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kemensos menyambut baik langkah PT Sido Muncul sebagai bentuk kepekaan dan ketiakawanan sosial terhadap sesama anak bangsa yang tengah situasi sulit.

“Langkah PT Sido Muncul ini saya harapkan bisa menginspirasi pihak lain agar tergerak membantu sesama saudara kita yang sedang terkena musibah,” kata Risma.

Bantuan dari PT Sido Muncul dinilai merupakan bentuk kepercayaan publik kepada pemerintah, dalam hal ini kepada Kementerian Sosial.

“Ini bentuk kepercayaan publik kepada kami. Oleh karenanya, kami akan salurkan dan kelola dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana,” katanya.

Dalam kesempatan sama, Irwan Hidayat menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan keperdulian korporasi kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Ia berharap, bantuan bisa meringankan beban masyarakat dan bencana bisa segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below