Sido Muncul Peduli, Beri Bantuan ke YKAKI Semarang

SEMARANG, 1kata.com – Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat, kembali menyerahkan bantuan kemanusiaan sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat sekitar di tengah pandemi virus covid-19.

Saat penyerahan bantuan, Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, didampingi Presiden Rotary Club of Semarang Bojong, Elenora Aprilia, kepada Ketua Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Semarang, Vita Mahaswari, Rabu (29/7), di Semarang.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/7/2020), Irwan Hidayat mengatakan, bantuan yang diberikan Sido Muncul berupa 205 paket sembako, 20 karton produk Tolak Angin, dan 20 karton produk Kapsul JSH.

Selain itu, diberikan juga uang senilai Rp100 juta yang dimaksudkan untuk pembayaran biaya sewa rumah singgah YKAKI.

“Selain sembako dan produk Sido Muncul, kami juga berikan uang Rp100 juta, uang tersebut bisa digunakan untuk biaya sewa rumah singgah bagi anak-anak dan keluarga penderita kanker ini yang sampai Rp85 juta/tahun,” kata Irwan.

Dalam kesempatan tersebut, Rotary Club of Semarang Bojong juga turut andil memberikan bantuan bagi YKAKl. Bantuan yang diserahkan berupa masker, tepung, susu, biskuit, hand sanitizer, minyak telon, face field dan lain-lain.

Presiden Rotary Club of Semarang Bojong, Elenora Aprilia menuturkan, bantuan dari Rotary Club of Semarang Bojong ini juga merupakan hasil kolaborasi dengan Sido Muncul yang disesuaikan dengan kebutuhan yayasan.

Ketua YKAKl Semarang, Vita Mahaswari menyatakan terima kasihnya atas kepedulian Sido Muncul dan Rotary Club of Semarang Bojong. Vita mengaku, saat ini ada sekitar 205 anak penderita kanker yang masih memanfaatkan rumah singgah YKAKl dari berbagai daerah.

“Untuk saat ini sendiri ada 4 anak yang ada di rumah singgah yang tengah rutin menjalani pengobatan di Rumah Sakit Kariadi, dan 3 anak lainnya masih dirawat di rumah sakit,” terangnya.

Menurut Vita, penderita kanker yang dibantu YKAKl rata-rata berusia antara 0-18 tahun. Namun, mayoritas masih balita, dengan jenis penyakit kanker tulang, kanker mata, kanker ginjal, dan lain-lain.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below