Pelatihan Webinar, FIFGROUP Angkat Cerita Bakmi Jogja Sundoro Naik Kelas

JAKARTA, 1kata.com – Perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance (FIFGROUP) terus mendukung pengembangan potensi dan peningkatan kualitas UMKM dengan menyelenggarakan Webinar UMKM Binaan.

Acara yang mengambil tema “Cerita Bakmi Jogja Sundoro Naik Kelas” ini diikuti 420 peserta yang datang dari UMKM binaan Grup Astra dan umum, pada Rabu (27/10/2021).

Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility, Yulian Warman, saat membuka webinar ini mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk terus membuat UMKM berkembang dan naik kelas.

Hal ini, lanjutnya, agar memiliki pandangan dan memunculkan berbagai strategi atau ide kreatif dalam menghadapi berbagai tantangan ke depannya, karena tantangan adalah sesuatu yang harus dihadapi bukan untuk dihindari.

Menghadapi keadaan yang penuh dengan tantangan ini, lanjutnya, kita perlu adaptasi dengan membuat siasat dan cara terbaru dalam menghadapi berbagai tantangan tersebut.

“Untuk mendukung sektor UMKM menjadi tulang punggung untuk memulihkan sektor perekonomian, kualitas UMKM harus terus ditingkatkan dan dijaga agar terus berkembang, khususnya dalam kondisi pandemi dan era digitalisasi seperti ini,” katanya.

Webinar pelatihan ini menggandeng salah satu usaha makanan yang dulunya hanya berupa warung makan biasa, namun sekarang berhasil menjadi perusahaan retail yang telah sukses dan dikenal oleh masyarakat dengan produk makanan sehatnya, yaitu Bakmi Sundoro.

FIFGROUP menghadirkan langsung Co-Founder dari CV Sundoro yaitu R. Ngt Bintari Septianti yang juga merupakan anak keturunan generasi keenam dari Raden Mas Sundoro.

Tanti, begitu wanita paruh baya tersebut biasa dipanggil, merintis Bakmi Sundoro bermula dari bisnisnya di bidang food service pada tahun 2019 lalu.

Bakmi jogja kemasan yang diproduksi memiliki rasa yang sama dengan hidangan aslinya, karena tidak menggunakan bahan pengawet, bahan pewarna dan juga MSG dalam setiap proses pengemasannya.

“Kami sediakan bakmi Jogja yang bisa langsung disantap untuk mengobati kerinduan terhadap Kota Jogja,” ujar Tanti.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: 1kata.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below