Mau Gabung BNI UMKM Heroes? Ini Kriterianya

BNI

JAKARTA, 1kata.com – Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal mengungkapkan, pendaftaran peserta UMKM Heroes sudah dimulai dan akan ditutup pada 5 Juni 2021.

“UMKM Heroes juga disiapkan untuk merangsang munculnya banyak wirausaha muda produktif dan konsisten meningkatkan nilai tambah, serta berinovasi tanpa henti untuk berjaya di pasar lokal dan sukses di pasar global atau mampu mengekspor,” ujar Iqbal, Jumat (28/5/2021).

Ia menambahkan, pendaftaran sudah dibuka sejak April hingga 5 Juni 2021 melalui link bni.umkmheroes.id. Kriteria UMKM yang didaftarkan adalah yang kreatif, inovatif, inspiratif, unik dan memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat.

Iqbal mecontohkan, UMKM tersebut telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat disekitarnya di tengah kondisi pandemi covid-19 yang sangat berdampak bagi perekonomian.

Selain itu terdapat kriteria lain yaitu UMKM harus merupakan WNI, usaha telah berjalan minimanl 6 bulan, merupakan producer/creator asli produk dan merupakan usaha dengan kategori F&B, Fashion, Craft, Industri Kreatif dan Digital Business.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui 2 cara, yakni pendaftaran oleh pihak yang mengusulkan mitra UMKM serta pendaftaran oleh pemilik UMKM tersebut. Untuk update informasi, kunjungi dan follow official sosial media UMKM Heroes melalui instagram @umkmheroes.id.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below