Allianz Life Syariah Andalkan Distribusi Keagenan

JAKARTA, 1kata.com – Jalur distribusi keagenan masih menjadi andalan Allianz Life Syariah. Hingga saat ini, jalur distribusi keagenan memang masih menjadi andalan dalam pemasaran produk-produk Allianz Syariah.

“Saat ini porsi premi yang disumbangkan jalur keagenan melebihi 50 persen, sementara sisanya dikontribusikan oleh jalur bancassurance,” kata Chief of Sharia and Corporate Communication Allianz Life Indonesia Kiswati Soeryoko, di Jakarta, Senin (3/8/2015).

Selain itu, untuk pemasaran produk tradisional pertamanya yaitu Allianz Tasbih, juga akan dipasarkan melalui agen. “Selama enam bulan pertama ini kita hanya melalui agen, tapi nanti dievaluasi,” tambahnya.

Allianz Tasbih adalah produk tabungan asuransi jiwa berjangka syariah pertama di Indonesia untuk perencanaan biaya ibadah haji yang akan memberikan kepastian manfaat tahapan dana sesuai dengan tahun usia polis yang ditentukan untuk membantu nasabah mempersiapkan rencana ibadah haji, yang dilengkapi dengan manfaat evakuasi medis.

Ia menambahkan, Allianz Life Indonesia menargetkan penambahan 4.000 agen hingga akhir tahun. Hingga saat ini Allianz Life Syariah telah memiliki 3.000 agen syariah berlisensi.

“Kita masih didominasi dari keagenan karena kalau bancassurance tergantung partner banknya, kalau agen kan dedicated ke Allianz,” katanya.

Sebelumnya, Kiswati Soeryoko mengungkapkan, premi bisnis baru Allianz Life Syariah meningkat 32,6 persen, yakni dari Rp170,8 miliar pada akhir tahun 2013 silam menjadi sebesar Rp226,4 miliar pada akhir tahun lalu.

Secara keseluruhan, total premi yang dibukukan unit usaha PT Asuransi Allianz Life Indonesia itu mencapai Rp689,5 miliar atau naik 10,6 persen.

Sumber: CR-02 || editor: m. hasyim

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below