Irwan Hidayat: Hotel Tentrem Bisa Setor Pajak Rp30 Miliar per Tahun

JAKARTA, 1kata.com – Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat menegaskan peresmian Hotel, Mal dan Apartemen Tentrem di Semarang akan membuka lapangan kerja baru dan pemasukan bagi daerah.

Irwan juga menggandeng UMKM bidang kuliner untuk mengisi hidangan sarapan di hotelnya. UMKM kuliner yang digandeng antara lain, Gudeg Abimanyu, Warung Pecel Mbok Karni, dan Nasi Ayam Bu Pini.

Irwan berharap, pengusaha kuliner lokal tersebut bisa berkembang dan menjadi waralaba layaknya usaha kuliner asing yang banyak di Indonesia. UMKM yang akan didatangkan di sana juga akan bergantian.

“Inginnya UMKM bisa buka cabang seperti restoran asing, kami promosikan. Kalau sudah terkenal gantian,” kata Irwan saat peresmian di Semarang, Kamis (13/8/2020).

Irwan menegaskan bisnis hotel akan tetap berjalan di saat melemahnya ekonomi akibat pandemi. Musababnya, masih ada yang berminat membeli apartemen di Tentrem pada asa pandemi ini.

“Apartemen itu ada 88, sudah laku 66, yang terbaru kemarin laku 3 unit. Satu meter perseginya Rp 50 juta. Luas ada yang 120 m2 dan 149 m2. Bayangkan di tengah covid-19 ini ada yang beli Rp 50 juta per meter,” katanya.

Terkait pajak, kata Irwan bila hotel beroperasi penuh, maka dalam setahun sekitar Rp 30 miliar bisa disetorkan untuk pemerintah daerah.

“Pajak mungkin bisa sekitar Rp 30 miliaran masuk ke pemkot per tahun,” ujarnya.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below