FIFGROUP Hijaukan Bumi,Tanam 33.000 Pohon Sepanjang 2022.

JAKARTA, 1kata.com – PT Federal International Finance (FIFGROUP) salah satu anak perusahaan PT Astra International, mengadakan kegiatan Hijaukan Bumi “Tanam 33.000 Pohon Sepanjang 2022 se-Indonesia” sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun FIFGROUP ke-33.

Kegiatan ini di laksakan secara serentak dengan 10 titik di wilayah Indonesia, di mana pada hari ini, Jumat, 21 Januari 2022 merupakan tahap 1 dengan penanaman 3.300 pohon, atau 10% dari rencana program.

Untuk setiap tahap selanjutnya, FIFGROUP berkolaborasi dengan seluruh titik yang berada pada jangkauan network perusahaan di 235 cabang seluruh Indonesia untuk melaksanakan penanaman pohon sebanyak 33.000 secara bertahap di sepanjang tahun 2022 .

Pada acara tersebut, Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya menyampaikan bahwa bencana alam dan perusakan alam yang diakibatkan oleh ulah manusia tentu berdampak buruk pada kelestarian lingkungan hidup.

“Dengan aksi penanaman pohon ini, diharapkan dapat melindungi dan memulihkan penggunaan berkelanjutan ekosistem darat, mengelola hutan secara berkelanjutan, mengembalikan degradasi tanah serta menghambat hilangnya keanekaragaman hayati,” katanya.


Lebih dari 113.000 pohon

Penanaman pohon tahap 1 ini bertajuk “FIFGROUP Hijaukan Bumi” juga dilaksanakan serentak bersama dengan 9 SMK yang tersebar di 9 titik.
.
Pada tahun 2021, FIFGROUP telah menanam 8.498 pohon di 62 titik, di mana 4.500 diantaranya adalah pohon endemik yang dilakukan serentak di 55 titik se-Indonesia dan mendapatkan penghargaan Museum MURI sebagai “Penanaman Pohon Sejenis Serentak di Lokasi Terbanyak (Pohon Ketapang)” dan 3.998 lainnya adalah pohon langka.

Dan dalam kurun waktu 10 tahun dari 2011 – Mei 2021, FIFGROUP sudah melakukan tanam pohon sebanyak 80.564 pohon dan akan mencapai lebih dari 113.000 pohon di akhir tahun 2022. FIFGROUP berupaya untuk dapat terus berkontribusi secara berkesinambungan dalam menjaga dan memelihara alam serta lingkungan.

4 Pohon Buah di Acara Tanam Pohon
Acara yang dilangsungkan di Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kemuning, Jatiuwung, Kota Tangerang ini, dipilih 4 jenis pohon buah antara lain mangga (Mangifera indica), durian (Durio zibethinus), alpukat (Persea americana), dan kepel (Stelechocarpus burahol) dengan total 275 pohon, dan 711 pohon dari Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kemuning.

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203 Letkol Inf. Amaraldo Cornelius mengatakan ungkapan syukur atas terselenggaranya acara penanaman ini : “Kegiatan ini sungguh diperlukan dan terus dilakukan secara berkesinambungan di seluruh tanah air Indonesia demi kelangsungan kelestarian alam dan juga kehidupan manusia. Pohon-pohon ini nantinya juga akan dapat melindungi generasi anak cucu kita di masa yang akan datang.”
Sumber : ithe
Editor. :M Hasyim
Gambar. :istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below