FIFGROUP Hijaukan Bumi di Mandalika

Jakarta -1kata.com FIFGROUP salah satu anak perusahaan PT Astra International kembali mengadakan kegiatan FIFGROUP Hijaukan Bumi tahap 2 dengan menanam sebanyak 3.300 bibit pohon di sejumlah titik di Indonesia, termasuk di Mandalika, Lombok Barat pada Sabtu, 19 Februari 2022 yang masih bagian dari rangkaian peringatan Kemilau Hari Ulang Tahun FIFGROUP ke-33 tahun.

Dengan kegiatan ini, FIFGROUP berinisiatif untuk turut mendukung pemerintah dalam upaya menghijaukan dan mempromosikan wisata Indonesia melalui sarana dan prasarana dengan menanam sebanyak 1.000 bibit pohon di lokasi berlangsungnya event olahraga World Superbike dan seri penutup MotoGP.

Penanaman pohon di lokasi tersebut dihadiri oleh Kepala Wilayah FIFGROUP Area Nusa Tenggara Yudha Satri, Kepala Cabang FIFGROUP Lombok Barat I Putu Budhi Yadnya, dan bekerja sama dengan Kepala Dinas – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kadis DLHK) Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Pembangunan (PP) Negeri Mataram dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Jonggat

“Kami sungguh berterima kasih kepada FIFGROUP, atas upaya yang dilakukan dalam mendukung pelestarian lingkungan di daerah Lombok Barat ini melalui penanaman 1.000 pohon. Kedepannya kami berharap apa yang telah dilakukan ini juga dapat memberikan nilai tambah dari segi pemandangan supaya semakin indah seraya menyambut kedatangan para wisatawan menuju sirkuit Mandalika,” ujar Kadis DLHK Provinsi NTB, Madani Mukarom.
Nama Mandalika diambil dari legenda atau cerita rakyat yang terkenal.

Penanaman 3.300 Pohon Tahap 2 di 7 Titik
Selain di Mandalika, di bulan Februari 2022 ini, FIFGROUP juga melakukan penanaman pohon di beberapa titik lokasi lain di Indonesia yaitu Batam, Pekanbaru, Sanggau, Pasuruan (2 titik), dan menyusul di tanggal 25 Februari 2022 berlokasi di Yogyakarta.

Pada acara tersebut Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa : “Kegiatan tanam pohon ini dilakukan sebagai upaya FIFGROUP dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 13 tentang climate action (penanganan perubahan cuaca) dan nomor 15 tentang life on land (menjaga ekosistem darat), serta mendukung Environmental, Social & Governance (ESG) nomor 5 yaitu biodiversity.

Mendukung pernyataan Margono, Human Capital (HC), General Support (GS), & Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati mengatakan, “Sebelumnya, di tahap 1 telah dilakukan penanaman 3.300 pohon atau 10% dari rencana program yang berjumlah 33.000, di 10 titik wilayah Indonesia pada tanggal 21 Januari 2022. Tanam pohon kali ini merupakan tahap ke-2 dari total 10 tahap yang akan dilakukan sepanjang tahun 2022.”

Untuk setiap tahap selanjutnya, FIFGROUP berkolaborasi dengan seluruh titik yang berada pada jangkauan network perusahaan di 235 cabang seluruh Indonesia untuk melaksanakan penanaman pohon sebanyak 33.000 secara bertahap di sepanjang tahun 2022 .

FIFGROUP berupaya untuk dapat terus berkontribusi secara berkesinambungan dalam menjaga dan memelihara alam serta lingkungan.
Pohon Salah Satu Sumber Kehidupan
Pohon adalah unsur yang sangat penting dalam kehidupan manusia karena mampu menyediakan apa yang dibutuhkan seperti tempat tinggal, perabotan, mencegah banjir, dan yang paling penting yaitu memproduksi oksigen serta membersihkan udara.

Dalam UU No 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup pasal 70 disebutkan bahwa masyarakat memiliki hak dan kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan aktif dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Ini berarti setiap pihak diharapkan memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan hidup, salah satunya dengan menanam pohon, agar keseimbangan hayati pohon tetap terjaga dan memberi kehidupan untuk lingkungan yang ada disekitarnya.
Sumber :ithe
Editor. : M hasyim
Gambar. :Istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below