FIFGROUP Gelar Pelatihan Diikuti 200 Orang Guru

BOGOR, 1kata.com – Sebanyak 200 orang guru Sekolah Dasar (SD) se-Bogor, mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi yang digelar perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance (FIFGROUP) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bogor setempat, Rabu (5/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Cabang FIFGROUP Bogor 1 Fitriyadi, Dept Head Corporate Social Responsibility (CSR) Kinalson Tarigan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bogor H. Fahrudin, dan Kepala Bidang SD Maman Suherman.

Fitriyadi mengatakan, mengabdikan guru itu bukanlah hal yang mudah karena memerlukan sikap yang bijaksana dan bertanggung jawab untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan membanggakan Indonesia.

Melalui program CSR FIFGROUP Peduli ini, lanjut Fitriyadi, pelatihan yang diberikan pada guru ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi tenaga didik yang optimal dan sejalan dengan tema hari peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia adalah ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’.

Dept Head CSR Kinalson Tarigan mengungkapkan pelatihan guru ini dilaksanakan agar guru-guru semakin bersemangat dan terus berkomitmen untuk mencerdaskan anak Indonesia dan meningkatkan kualitas guru di sekolahnya.

“Selama ini kegiatan sinergis antara FIFGROUP dengan Dinas Pendidikan selalu terjalin dengan baik, sehingga bekal pelatihan yang diberikan dapat bermanfaat bagi guru-guru di wilayah Bogor dan sekitarnya,” katanya.

Kinalson Tarigan menambahkan, sepanjang tahun 2019 FIFGROUP telah membekali sebanyak 3.658 guru-guru yang ada dari Sabang hingga Marauke.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Fahrudin mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran dan kerja sama yang diberikan FIFGROUP khususnya bagi guru-guru di wilayah Bogor dan sekitarnya.

“Harapan kami, kerja sama berupa pelatihan guru ini dapat berjalan dengan baik. Dan kerja sama ini bisa berlangsung secara kesinambungan,” katanya.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: 1kata.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below